Korsleting di Gedung Workshop MIPA

Reporter : Munadirah M Ahdad
Editor : Dwiyana.Ar

BIOma-Parangtambung. Aliran listrik di gedung workshop beberapa hari yang lalu sering mengalami gangguan (korsleting, Red) yang mengakibatkan proses perkuliahan kadang tidak kondusif. Korslet merupakan suatu hubungan dengan tahanan listrik yang sangat kecil, mengakibatkan aliran listrikyang sangat besar dan bila tidak ditangani dapat mengakibatkan ledakan dan kebakaran.

Seperti yang dialami mahasiswa di ruangan 048, ketika sedang focus memperhatikan penjelasan dosen dari tampilan slide, proyektor tiba-tiba mati akibat putusnya aliran listrik. Air conditioner pun yang tidak berfungsi membuat ruangan menjadi pengap sehingga mahasiswa tidak dapat berkonsentrasi terhadap materi  perkuliahan.

“Seringnya terjadi korslet sangat mengganggu proses perkuliahan. Saat mahasiswa sedang focus menyimak penjelasan dosen dan aliran listrik tiba-tiba mati membuat konsentrasi buyar . Harapan saya  kepada pihak yang bertanggung jawab terhadap hal ini  segera mengambil tindakan agar tidak terjadi korslet lagi”. Ungkap Dasriani mahasiswa Biologi ICP 2012.

Salah satu Teknisi Fakultas saat ditemui di depan gedung workshop memberi keterangan bahwa telah melakukan perbaikan terhadap gangguan ini. “MCBnya yang rusak. Tetapi kemarin sudah dibenahi agar tidak korslet lagi. Ada juga penambahan beban alat sehingga aliran listrik terlalu berat jadi diialihkan ke gedung lain, jika masih terjadi korslet maka dialihkan lagi ke tempat lain. Kami akan tetap melakukan pengontrolan supaya tidak korslet lagi”. Ujarnya. 
Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s