Kader Baru MPA Gleocapsa Siap Dikukuhkan.

Reporter: Miswar / Abd.Jalil

BIOma, Parangtambung-BKMB MPA Gleocapsa, telah mantap menyelenggarakan Outdoor yang merupakan satu rangkaian puncak dari DIKSAR IX  dimana aka nada pengukuhan kader-kaderbaru. Persiapan telah dilakukan jauh ari beberapa diantaranya adalah latihah fisik seperti lari keliling fakultas teknik, naik turun tangga dan beberapa latihan fisik lainnya.  Pendakian pertama peserta outdoor dilakukan di lembah Ramma’ Kabupaten Malino pada tanggal 28-31 Maret 2014. Anta Faizin, salah satu calon anggota berkomentar “Karena tujuannya adalah lembah, kali ini tidak hanya mendaki, tapi kita juga bersiap untuk mengarungi  turunan untuk sampai ke lembah” .
Isu yang beredar bahwa pelaksanaan kegiatan ini hampir kembali diundur diakibatkan kelas ICP B dan Pendidikan Biologi 2013 akan melangsungkan Praktikum Lapangan untuk mata kuliah Pengetahuan Lingkungan (29/3). Akhirnya telah menemui titik terang yakni kegiatan PKL Pengling diundur sampai tanggal 5 April 2013.
Kader baru MPA Gleocapsa tahun ini diikuti tidak hanya oleh mahasiswa angkatan 2013, beberapa mahasiswa angkatan 2012 juga . Secara keseluruhan yang akan ikut dalam pendakian ini berkisar 60-an orang yakni peserta outdor, pengurus MPA Gleocapsa, Pengurus HIMABIO FMIPA UNM, dan dewan senior MPA Gleocapsa.
Tim Gleocapsa akan memulai petualang mengarungi hutan pada Jum’at sore (29/3), sebelum mendaki tim akan terlebih dahulu berkemah sebelum ke lokasi.“Seorang pendaki tidak hanya dilihati dari cara bagaimana dia mendaki kemudian dikukuhkan, tapi juga bagaimana dia menjaga kelestarian gunung dan alam sekitar” Tutur Annisa Suwahru, calon anggota baru MPA Gleocapsa. 
Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s