Gunakan Kunci Ganda, Amankan Helm!

Lokasi: Area Parkir Jurusan Matematika. Reporter: Dwiyana.Ar
BIOma, Parangtambung – Pasca penangkapan pencuri motor di area parkir FMIPA UNM (9/4), pihak Birokrasi FMIPA membuat selebaran Himbauan waspada terjadinya kembali pencurian kendaraan. Baru-baru ini slogan peringatan keamanan kendaraan berupa spanduk  kini terlihat disetiap area parkir FMIPA , bertuliskan kawasan tertib parkir, gunakan kunci ganda, amankan helm.
Petugas keamanan Fakultas, Pak Anto berucap “slogan ini bisa membantu mahasiswa untuk lebih menjaga keamanan kendaraan masing-masing. Saat ini saya harus berjaga di area kampus sendirian setelah meniggalnya Alm.Dg.Sikki. jam 7 sampai jam 10 pagi saya bertugas di parkiran matematika ketika jam 10 saya berjaga di parkiran Biologi” tuturnya . Dia tidak tahu menahu memngenai penambahan petugas keamaan. 
Melihat kondisi keamanan kampus yang memprihatinkan salah seorang mahasiswa Jurusan Kimia, Joulman Cipta Anugrah berkomentar, “Slogan yang dipasang mungkin tidak berpengaruh, apalagi kadang mahasiswa menghiraukan hal seperti itu. Tinggal bagaimana keamana kampus, itu yang lebih penting. Baiknya ada pos jaga seperti di Mall, setiap ada kendaraan yang akan keluar  diperiksa STNK, atau berupa karcis”. Pernyataan ini juga dibenarkan oleh Muhammad Mustawaqqal, mahasiswa Jurusan Matematika perlu adanya inovasi penjagaan seperti pemeriksaan SIM atau STNK ketika kendaraan akan keluar dari area parkir dan juga sistem untuk mempersulit gerakan Curanmor . 

“Slogan yang ada diparkiran sebenarnya bisa cukup membantu, setidaknya ada yang mengingatkan mahasiswa untuk tetap waspada. Tapi sebenarnya kita harus lebih fokus, bagaimana mempersulit pelaku curanmor beraksi, karena se was-was bagaimanapun, mahasiswa tidak akan selalu dekat dengan kendaraannya” ungkapnya.
Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s