Debat Calon Ketua Umum HIMATIKA, Ika Reskiany Perempuan Calon Pemimpin.

Doc.BIOma,
Reporter: Theodorus K Tokan & Fabianus Karni
Parangtambung, BIOma- Acara debat kandidat dan pemaparan visi misi calon ketua Himpunan Mahasiswa Matematika (Red_HIMATIKA) berlangsung di taman jurusan matematika, selasa (13/5).  Sebelum debat di mulai para pendukung dari masing-masing kandidat menyuarakan yel-yel untuk menyemangati para kandidat. Debat ini di hadiri oleh mahasiswa jurusan matematika,Steering Committee, Badan Perumus dan Pengurus HIMATIKA. Acara ini bertujuan untuk memperkenalkan kepada semua warga bahwa inilah calon-calon ketua umum HIMATIKA Periode 2014-2015 dengan cara memaparkan visi misi masing-masing sehingga warga tau apa landasan mereka mencalonkan diri dan juga dapat melihat skill dari masing-masing kandidat “ada mi momen-momen debat kandidat lempar pertanyaan antara kandidat yang satu dengan yang lain, apa lagi ada cewe satu dan akna menjadi pertanyaan yang cukup menarik secara gendernya” tutur Jurna selaku sekertaris Umum HIMATIKA.

Calon Ketua Umum diantaranya Zulfadli (Pendidikan Matematika ICP 2012), Ika Reskiany Adriyani (Matematika Sains 2012), Muh.Yusran (Pendidikan Matematika ICP  2012), Arswandy Arifin (Pendidikan Matematika 2012), sebelum diadakan debat dan pemaparan visi misi, para calon terlebih dahulu melewati proses screening. Pengambil nomor urut calon ketua dan penyoblosan telah terlaksana sejak   Rabu, 14 mei 2014.

Salah seorang mantan pengurus HIMATIKA, Kamarudin menyatakan bahwa kesannya pada para kandidat sangat positif baik dalam pemaparan visi misi maupun saat menjawab pertanyaan dari penguji, “saya juga belum terlalu kenal karakter dan pribadi masing-masing kandidat jd kita lihat saja program kerjanya nanti”  dalam ajang ini kita untuk belajar, karna biar bagaimanapun pasti  kita akan menghadapi seperti ini enta sebagai masyrakat sebagai pemili atau sebagai pelaksana,kitanantinya juga kembali ke masyrakat. Dalam debat ini tidak ada kandidat yang di unggulkan karena dari empat orang kandidat  cukup bagus dan menarik. Apalagi dengan adanya Ika Reskiany Adriyani yang mencalonkan diri sebagai calon Ketua yang notabenenya seorang perempuan menambah semangat ketiga calon ketua untuk lebih berhati-hati dalam bersaing.
Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s