Adzhar Meraih Juara 3 OSN-Pertamina 2015 Bidang Biologi

Parangtambung,BIOma-Adzhar Arsyad raih juara ketiga di OSN Pertamina tingkat nasional. Adzhar Arsyad mewakili UNM di kategori teori bidang Biologi.

Kompetisi tahunan yang menjadikan Universitas Indonesia sebagai tuan rumah ini diselenggarakan sejak tanggal 21-23 November 2015. Adzhar berhasil melaju ke babak final hingga akhirnya menyisihkan 15 dari 18 finalis OSN Pertamina di bidang Biologi.

Untuk juara pertama dan kedua diraih oleh mahasiswa asal Universitas Indonesia dan Universitas Airlangga, dan juara harapan diraih oleh mahasiswa asal Universitas Surabaya.

Mahasiswa prodi pendidikan biologi ini mengaku sangat bangga bisa mengharumkan almamater UNM di kancah nasional. “Alhamdulillah. Senang bisa mengukir prestasi di tingkat nasional. Semua berkat doa dan usaha yang tekun. Bisa mengharumkan almamater UNM itu sebuah kebanggaan tersendiri bagi saya”, tuturnya.

Ini merupakan prestasi perdana bagi Adzhar selama menyandang status mahasiswa. Pasalnya ia pernah sekali mencoba ikut OSN namun gagal hingga akhirnya lolos ke tingkat nasional, bahkan meraih juara ketiga. “Saya sudah dua kali ikut OSN.Tahun lalu ikut tapi tidak juara, alhamdulillah tahun ini ikut lagi  dan sampai ke tingkat nasional sekaligus juara 3” jelas mahasiswa asal kabupaten Bone ini.

Reporter : Nurul Annisa Husain

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s