Membangun Motivasi Menulis Dengan Workshop PKM

IMG_20160325_191841[1]
Pemberian Materi di Gedung FF 103 FMIPA UNM (Foto: Maulyda Awwaliyah P. – Doc. BIOma)

Parangtambung, BIOma – Bidang Penalaran Ilmiah dan Keilmuan HIMABIO FMIPA UNM tahun 2016 menggelar Workshop Program Kreativitas Mahasiswa Karya Tulis (PKM-KT) Gagasan Tertulis (GT) dan Artikel Ilmiah (AI) yang digelar di gedung FF 103 A (25/3).

Dengan tema “Mewujudkan Generasi Indonesia yang Solutif dan Kontributif Melalui Program Kreativitas Mahasiswa yang Kreatif dan Inovatif” kegiatan ini menghadirkan pemateri yang berpengalaman dalam pembuatan karya tulis, yakni Ainun Najib Al-Fatih (Motivasi Pemilihan Ide), Soma Salim (Teknik Penulisan PKM – AI) dan Sriwidayani Syam (Teknik Penulisan PKM – GT).

Ketua Bidang Penalaran Ilmiah dan Keilmuan Ristia Julhijjah mengungkapkan bahwa tujuan dilaksanakannya workshop ini adalah untuk membangun motivasi menulis di kalangan mahasiswa, khususnya di Jurusan Biologi. Karena melihat dari persentase pengiriman karya tulis, PKM dari UNM masih sangat sedikit dibandingkan dari Universitas lainnya. Jadi, diharapkan setelah mengikuti kegiatan ini, mahasiswa bisa termotivasi untuk membuat suatu karya ilmiah.

Dalam kesempatan yang sama, Ainun Najib Al-Fatih selaku salah satu pemateri dalam kegiatan ini menuturkan bahwa “ide itu sebenarnya sudah ada dalam pikiran setiap orang, tetapi ia belum menyadari kalau itu adalah sebuah ide yang bisa dituangkan dalam karya tulis”.

Reporter : Maulyda Awwaliyah P.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s