Jangan Tidur Siang Melebihi 30/45 Menit Sehari

tidur-siang-berapa-lama-sebaiknya-dilakukan
(Doc.Vemale.com)

(5/4/2016) BIOma – Tidur siang adalah salah satu kebiasaan seseorang untuk melepaskan rasa lelah setelah beraktivitas hingga waktu tidur pun dapat mencapai 2 – 3 jam. Dan tidur siang memiliki manfaat bagi kesehatan diantaranya dapat meningkatkan daya ingat, dapat menurunkan tingkat stress dan dapat mencegah insomnia. Namun jangan melebihi dari 30/45 menit Mengapa demikian ?

Karena tidur siang dengan jangka waktu yang lama atau melebihi dari 30/45 menit dapat mengganggu kesehatan tubuh. Seperti menyebabkan sakit kepala dan pusing ketika bangun tidur, menyebabkan nyeri punggung, dapat menaikkan berat badan. Selain itu penyakit yang disebabkan karena tidur siang terlalu lama yaitu resiko diabetes.

Salah satu penelitian mengatakan bahwa tidur siang yang terlalu lama, lebih dari 30 hingga 60 menit ternyata dapat memicu tubuh mengalami penghambatan dalam produksi insulin. Insulin merupakan zat yang secara alami diproduksi oleh ginjal untuk membantu mencerna gula darah, sehingga dapa meringankan kadar gula darah di dalam tubuh dan ketika produksi insulin terhambat dan gula darah didalam tubuh menjadi tidak terkontrol dan tidak tercerna dengan baik dan apabila dibiarkan terlalu lama dan menjadi kebiasaan maka dapat menyebabkan munculnya penyakit diabetes. (sumber : http://halosehat.com)

Mulai sekarang kurangilah waktu tidur siang yang terlalu lama, sehingga kita dapat menjaga kesehatan tubuh dari resiko penyakit diabetes, sebelum diambang penyesalan dihari tua hingga berujung pada kematian.

By : Adhelina

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s