Menjadi Seorang Fungsionaris Tidak Akan Memperlambat Kelulusan Kuliah

adi
(Foto : Miswar – Doc. BIOma)

Parangtambung, BIOma – Ramah Tamah Wisuda II Tahun Akademik 2015/2016 Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Negeri Makassar (UNM) yang berlangsung di Hotel Sahid Jl. Dr. Ratulangi, Makassar pada Rabu malam (6/4), menyisahkan cerita tersendiri bagi Sutriadi yang sejak Januari 2016 lalu dinyatakan sebagai Sarjana Sains Biologi.

Mahasiswa asal Soppeng angkatan 2012 yang akrab disapa Adi ini mematahkan anggapan orang kebanyakan bahwa menjadi fungsionaris lembaga akan memperlambat kelulusan kuliah. Tapi nyatanya, Adi berhasil memperoleh gelar S.Si dalam waktu 3 tahun 4 bulan. Dalam masa kuliahnya Sutriadi aktif selama 2 periode kepengurusan di HIMABIO pada bidang Wirausaha.

“Yang penting bisaki atur waktu, di dahulukan yang dirasa lebih perlu” Ujar beliau saat ditemui usai Ramah Tamah di Hotel Sahid.

Disisi lain, Sutriadi juga dikenal sebagai assistant dosen dalam membimbing kegiatan praktikum di berbagai mata kuliah di Jurusan Biologi. Dengan kesibukan tersebut, mahasiswa ini tetap bisa lulus dengan predikat “dipuji” dengan IPK 3,70.

Reporter : Miswar

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s