Jangan Malas Cuci Bantal, Kalau Tidak Mau Tidur Bareng Sama Kuman

gul
(Sumber : Youtube.com)

(19/4/2016), BIOma – Saat rasa lelah sudah tak dapat lagi terbendung disertai rasa ngantuk yang tak dapat lagi ditahan, maka tidur menjadi solusi terabaik untuk mengistirahatkan tubuh kita. Sepertihalnya pendamping hidup, pada saat kita tidur, kita juga membutuhkan rasa nyaman. Selain kasur yang empuk, bantal juga menjadi salah satu alat yang dapat menunjang rasa nyaman pada saat tidur.

Namun, dibalik kenyamanan yang diberikan, ternyata bantal dapat menjadi sarang berbagai macam kuman dan jamur. Isi bantal sama halnya dengan spons yang dapat menyerap keringat yang keluar pada saat tidur. Akibatnya bantal akan menjadi lembab dan menjadi rumah idaman bagi bakteri dan kutu. “Ahli kesehatan mengungkap bahwa hampir sepertiga berat bantal yang Anda gunakan (jika tak pernah dibersihkan atau dicuci) terdiri dari serangga, kulit mati, kutu dan kotorannya. Bahkan, ada 16 spesies jamur di dalamnya”. (gayahidup.rimanews.com)

Bayangkan saja jika rasa nyaman pada saat tidur bukan hanya berasal dari bantal yang empuk, tetapi juga berasal dari peran kuman didalamnya akibat jarang dicuci. Karena itu, sebagai anak kost-kostan yang hidup mandiri, tetap jagalah kesehatan tubuh. Salah satunya dengan rajin mencuci bantal 3 bulan sekali, selain itu, sarung bantal yang digunakan juga harus dijaga kebersihannya, dengan dicuci maksimal 3 pekan sekali, agar terhindar dari jerawat.

By : Khaliq

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s