Jangan Biarkan Teh Celup Menghadirkan Racun Bagi Tubuh

27teh1
(Doc.klikbontang.com)

BIOma – Di dunia modern sekarang ini, manusia terbiasa lebih memilih hal-hal praktis atau instan, tak terkecuali dalam hal minuman seperti teh. Sekarang ini banyak sekali beredar teh celup dengan merek yang berbeda. Namun, dibalik hal instan yang diberikan, teh celup dapat menjadi racun apabila dicelupkan terlalu lama. Mengpa demikian ??

Teh celup tidak dianjurkan di celup terlalu lama, disebabkan adanya kandungan zat klorin yang terdapat pada pembungkus teh itu sendiri. Zat ini fungsinya untuk disinfektan kertas, sehingga kertas akan terbebas dari bakteri pembusuk dan tahan lama.

Kandungan zat klorin yang terdapat pada kantong teh celup ini akan ikut larut dalam teh jika di celupkan lebih dari 3-5 menit lamanya. Berdasarkan penelitian, diduga ada kaitan antara konsumsi chlorine dalam tubuh dengan kemandulan pria, lahir cacat, keterbelakangan mental serta kanker.

Jadi, untuk menghindari hal-hal atau penyakit yang tidak didinginkan, hindarilah mencelupkan teh lebih dari 3-5 menit. Karena jika hal tersebut dilakukan, bukan khasiat dari teh yang akan diperoleh, melainkan sebaliknya.

By : Khaliq

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s