Estetika Latih 23 Calon Jurnalis Kampus

estetika
Suasana penerimaan materi teknik wawancara dari Repoter Makassar Terkini. (Foto : Qoryani – Doc.LPM BIOma)

Parangtambung, BIOma – Persma (Pers Mahasiswa) Estetika kembali menggelar Pendidikan Pelatihan Jurnalistik Mahasiswa Tingkat Dasar (PPJMTD) pertama, setelah sebelumnya seluruh lembaga di Fakultas Bahasa dan Sastra (FBS) dibekukan. Kegiatan yang berlangsung di FBS ini (15/5), mengangkat tema “The First Step to be a Journalist” yang diharapkan mampu memberikan pengetahuan jurnalistik dasar pada peserta.

PPJMTD ini diikuti oleh 23 peserta dari 3 angkatan aktif yaitu 2013, 2014, dan 2015. Dalam pelaksanaannya akan ada 2 tahapan yang akan berlangsung, tahap pertama yang berlangsung di kampus UNM parangtambung dan tahap kedua yang akan dilakukan di pulau Kodingareng.

“Kegiatan ini dilakukan 2 tahap dimana Tahap pertama berlangsung di kampus UNM parangtambung Fakultas Bahasa dan Sastra mulai 13 -15 mei 2016 yang diisi dengan kajian materi dan kunjungan media dan tahap kedua akan berlangsung dipulau kodingareng pada 21-22 mei 2016 dengan agenda  liputan budaya sebagai aplikasi dari materi yang didapatkan”, tutur Suryadi, Ketua Panitia PPJMTD.

Reporter : Qoryani

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s