LPM Penalaran UNM Kukuhkan 61 Laskar Nalar Angkatan XIX

laskar nalar
(Doc.Pubdok PMP-OMK XIX LPM Penalaran UNM)

BIOma – LPM Penalaran UNM telah kukuhkan anggota baru angkatan XIX. Pengukuhan ini dilaksanakan pada hari Minggu, 15 Mei 2016 pukul 04.35 Wita di Taman Prasejarah, Sumpang Bita kab. Pangkep. pengukuhan ini dihadiri oleh semua elemen LPM Penalaran UNM yaitu anggota, pengurus dan alumni LPM Penalaran UNM. Pengukuhan anggota baru yang berjumlah 61 orang ini dipimpin oleh ketua umum LPM Penalaran UNM, Mukhbi Dwi Putra M Kato. Anggota baru  telah berjanji setia kepada LPM Penalaran UNM, serta telah memiliki hak dan kewajiban sebagaimana layaknya hak dan kewajiban anggota LPM Penalaran UNM. Pada saat itu juga mereka telah mendapatkan NRA (Nomor Registrasi Anggota) dan kartu anggota yang menandakan mereka telah sah sebagai anggota baru LPM Penalaran UNM.

Pengukuhan anggota baru ini dirangkaikan dengan kegiatan sebelumnya yaitu Orientasi Manajemen Keorganisasian (OMK). OMK dilaksanakan pada hari Jumat-Sabtu/ 13-14 Mei 2016. Pada OMK mereka diberi materi-materi tentang keorganisasian ala penalaran yang dibawakan oleh alumni-alumni LPM Penalaran UNM. Setelah mereka diberikan materi tentang keorganisasian, mereka diberikan permainan berupa outbound. Peserta OMK dibagi kepada beberapa kelompok yang melewati beberapa pos outbound. Tujuan dilaksanakan outbound ini adalah meningkatkan rasa persaudaraan sesama anggota baru dan menerapkan prinsip-prinsip berorganisasi di LPM Penalaran UNM berupa permainan. Setelah Outbound peserta juga didekatkan dengan elemen LPM Penalaran UNM terkhusus alumni LPM Penalaran UNM. sehingga, diadakanlah malam harinya pertemuan dengan seluruh elemen LPM Penalaran UNM.

Alumni-alumni LPM Penalaran UNM selalu berpesan terhadap komitmen anggota baru karena tidak mudah berorganisasi tanpa komitmen yang tinggi, ujar kakanda Iqbal Andi Pakki. Alumni juga senantiasa memberikan petuah-petuah dan suntikan semangat kepada anggota baru, sebagaimana salah satu kakanda mengatakan bahwa suatu organisasi terkhusus LPM Penalaran UNM memegang prinsip bahwa “tidak ada kata aku dalam suatu organisasi, yang ada hanya kata kami”, ujar kakanda Erwin Saputra. Semoga dengan dikukuhkannya 61 laskar nalar, LPM Penalaran UNM tetap jaya dan profesional dalam bekerja. PENALARAN “LOYALITAS TANPA BATAS”.

By : Fonni Yusdian (Pubdok PMP-OMK XIX LPM Penalaran UNM).

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s