Belum Ada Kepastian Kelanjutan Pembangunan Gedung ICP

gedung fmipa
Gedung ICP yang terletak di kampus UNM Parangtambung (Foto : Nurul Annisa Husain – Doc. LPM BIOma)

Parangtambung, BIOma – Gedung ICP yang nantinya akan ada 12 lantai, saat ini terhenti pembangunannya di lantai 6 disebabkan anggaran dana pembangunan gedung tersebut belum cair sampai ke Fakultas. Meskipun telah dilakukan penyerahan gedung (20/4) oleh Arismunandar, Rektor UNM. Namun, kelanjutan pembangunan gedung ini belum diketahui kepastiannya.

Pembantu Dekan (PD) II FMIPA UNM, Muhammad Arsyad sendiri, belum mengetahui kapan kelanjutan pembangunan gedung ICP ini, “Saya juga belum tahu kapan kelanjutan pembangunan gedung science square, tergantung pemerintah kapan mau cairkan dananya karena fakultas hanya mengajukan proposal ke pemerintah melalui universitas, dan universitaslah yang nantinya akan  meneyeleksi setiap proposal yang masuk, tergantung yang mana yg lebih penting untuk di dahulukan” ungkapnya.

Arsyad juga mengaku tidak tahu menahu soal siapa yang bertanggung jawab atas pembangunan gedung ICP tersebut karena menurutnya itu adalah urusan Universitas. Fakultas tidak memiliki hak dan wewenang untuk mengetahui  hal tersebut. Arsyad juga menambahkan bahwa ruangan yang telah selesai di gedung ICP belum dapat digunakan, sebab jumlah kursi dan meja yang nantinya akan digunakan di tiap  ruangan belum tercukupi.

Reporter : A Basliahwanti, Nur Ummu P

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s