Sosialisasi Mekanisme MUFAK Ke-XVII Jelang Akhir Kepengurusan

mufak
(Foto : Widyarti Az Zahra – Doc.LPM BIOma)

Parangtambung, BIOma – Menjelang berakhirnya masa kepengurusan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) periode 2015-2016 dan Majelis Permusyawaratan Mahasiswa (MAPERWA) periode 2015-2016, Rabu (25/5) kemarin diadakan sosialisasi mekanisme Musyawarah Fakultas (Mufak) di ruang FF 103. Sosialisasi mekanisme Mufak yang dipandu oleh Steering Committee (SC) dihadiri oleh panitia pelaksana, pengurus BEM dan MAPERWA serta segenap lembaga kemahasiswaan se-FMIPA UNM yang merupakan representatif dari warga MIPA.

Sosialisasi mekanisme Mufak membahas mengenai tata cara pencalonan, penyaringan, dan pemilihan pengurus MAPERWA dan presiden BEM FMIPA UNM yang baru. Nantinya, masing-masing himpunan di FMIPA akan mendelegasikan calonnya. Selanjutnya calon-calon yang telah didelegasikan akan melewati serangkaian tahapan seperti verifikasi berkas, pemenuhan Indeks Prestasi Kumulatif (IPK), semester minimum, menyetor Kartu Hasil Studi (KHS), bukti pembayaran, dan berbagai rangkaian persyaratan lainnya. Calon peserta yang telah memenuhi syarat tersebut akan menjadi peserta penuh yang dapat dipilih dan memiliki hak pilih dalam forum Mufak.

Lokasi Mufak ke-XVII rencananya akan diadakan di Bantimurung pada tanggal 3-5 Juni 2016 mendatang. Sementara ini, Panitia pelaksana terkait masih melakukan cek lokasi untuk memastikan kesiapan lokasi yang akan digunakan untuk kegiatan nantinya.

Ketua Panitia, Fransisca, berharap agar Mufak dapat berjalan dengan baik dan dapat terealisasikan sesuai tema. Adapun tema Mufak kali ini yaitu “Pemurnian Konsep Bermusyawarah Menuju LK FMIPA yang lebih demokratis”.

Reporter : Widyarti Az-Zahrah, Rahmat B, Budi S

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s