Bahaya Makan Sambil Bersandar

201503242132365b15d

(www.kumpulanmisteri.com)

BIOma – Posisi nyaman saat makan tentu menjadi faktor pemicu semangat dalam mengonsumsi makanan apapun. Makan sambil bersandar kebanyakan dipilih oleh sebagian besar orang sebagai posisi nyaman setiap kali makan sesuatu. Namun percaya atau tidak, ternyata posisi bersandar tidak dianjurkan dalam dunia medis atau kesehatan. Mengapa demikian?

Makan sambil bersandar dapat memicu fungsi lambung yang pasalnya akan memelar atau mengembang dari ukuran sebelumnya. Tanpa terasa Anda akan makan lebih banyak dari yang Anda pikirkan. Akibatnya kondisi tersebut membuat lambung sendiri dipenuhi makanan yang harus dilakukan oleh pencernaan. Mau tak mau seluruh energi serta oksigen yang ada di dalam tubuh terfokus untuk melakukan tugas berat tersebut selama beberapa waktu.

Alhasil, asupan oksigen menuju otak pun semakin menipis atau berkurang dari jumlah seharusnya. Dampaknya pun akan muncul sesegera mungkin, yakni fungsi otak yang menurun atau dengan kata lain adanya kesulitan berpikir yang terlalu berat ketika lambung cukup penuh.

Oleh karena itu, posisi makan semacam ini sangat tidak menyehatkan bagi tubuh. Terlebih bagi mereka yang memang memiliki riwayat kesehatan tidak begitu baik, dari hari ke hari akan memperparah kondisi beberapa organ di dalam tubuh. Makan dengan posisi badan tegak atau sedikit miring ke arah depan akan lebih menyehatkan.

By : Qoryani

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s