LPM BIOma Akan Kukuhkan Reporter Magang Pertama Kalinya

IMG_6289

Parangtambung, BIOma – LPM BIOma Himabio akan kukuhkan reporter magang secara simbolis. Kegiatan ini diagendakan berlangsung selama tiga hari kedepan, mulai esok, selasa hingga jumat (23-25/08) berlokasi di Tanjung Bayang. Untuk tahun 2016 ini, acara pengukuhan diadakan untuk pertama kalinya setelah direncanakan pada dua periode sebelumnya.

Pengukuhan ini merupakan prosesi pengangkatan reporter magang menjadi reporter BIOma secara resmi. Ini merupakan rangkaian dari kegiatan DJMTD (Diklat Jurnalistik Mahasiswa Tingkat Dasar), kemudian menjadi reporter magang selama 4 bulan, dan dilanjutkan dengan pengukuhan.

Melalui prosesi secara simbolik ini, seluruh keluarga besar BIOma menyambut sekaligus memberikan penghargaan atas perjuangan dan kerja keras calon reporter resmi untuk dapat berkecimpung di BIOma. Adapun materi yang dibawakan nantinya sebagai bekal pemantapan setelah menjadi reporter tetap ataupun pengurus.

Pimpinan Umum LPM BIOma, Miswar berharap dengan adanya pengukuhan ini akan mempererat keakraban yang terjalin antar reporter dan pengurus. “Kegiatan pengukuhan ini dilakukan sebagai ajang pengakraban sesama anggota sehingga kerja-kerja kepengurusan nantinya bisa lebih efektif. Setelah jadi reporter tetap, akan ada tanggung jawab lebih besar yang akan diemban dibanding saat magang,” paparnya.

Mewakili Dewan Redaksi LPM BIOma, Dwiyana Ar berharap, melalui pengukuhan ini, calon reporter LPM BIOma dapat menjadi generasi yang diharapkan, mampu mengolah berita, redaksi dan selalu memiliki rasa ingin tahu yang tinggi. (*)

*Reporter : Nurul Annisa Husain

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s