Fasilitas Lebih Nyaman, Informasi PMB Masih Jadi Keluhan

IMG_4225

Gunung Sari, BIOma – Kegiatan Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) Universitas Negeri Makassar (UNM) tahun 2016 sedikit berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Tahun ini Mahasiswa Baru (Maba) tidak lagi duduk melantai, melainkan duduk di kursi yang telah disediakan oleh pihak panitia (27/08).

Meskipun terbilang nyaman, tetapi informasi mengenai PMB masih saja dikeluhkan. Ada saja Maba yang datang terlambat seperti Hendra misalnya, Maba asal Polman, Ia memakai celana jeans dan berrambut gondrong. Mahasiswa Fakultas Ilmu Keolahragaan ini mengaku datang terlambat akibat tiba di Makassar dini hari tadi dan tidak punya persiapan.

Baca Juga : Penyambutan 5.021 Awak Baru UNM

Berbeda halnya dengan Hendra, Muhammad Idul, Maba dari Jurusan Kimia, terlihat berpakaian rapi. Meskipun begitu, Idul tetap mengeluhkan mengenai informasi kegiatan PMB yang kurang jelas, “Informasi yang saya dapat kurang jelas, saya hanya berharap dengan senior yang juga berkuliah disini”, ujar Maba lulusan jalur SNMPTN ini.

Walaupun masih ada kekurangan dari segi informasi serta tidak adanya sanksi yang dikenakan, beberapa Maba mengaku sudah cukup puas dengan fasilitas selama kegiatan PMB berlangsung, seperti kursi yang sudah tersedia, tak lagi kepanasan dengan adanya tenda, serta meriahnya kegiatan yang berlangsung, “Acara pembukaannya sangat seru, ada Maba yang ikut menghibur di atas panggung dengan menyanyi dan berjoget”, tutur Idul.

Reporter: Farahdiba Ainah, Asriani Askar, Elpandi

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s