UNM Kembali Berhasil Menjadi Finalis Di UCC 2016

IMG_4786. coba
Gedung Menara Phinisi. (Doc. LPM BIOma)

Parangtambung, BIOma – UNM kembali mencatatkan mahasiswanya sebagai finalis dalam lomba UNEJ Creative Competition (UCC) 2016. Lomba yang diselenggarakan oleh Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) bidang Penalaran PELITA (Penalaran dan Penelitian Mahasiswa) Universitas Jember (UNEJ), merupakan event tahunan yang dilangsungkan ditahun 2013 lalu dan tahun ini merupakan kali ke-4 pelaksanaannya. UNM sendiri telah berpartisipasi sejak tahun 2014 (tahun ke 2) dan selama keikutsertaannya selalu berhasil menjadi finalis 3 tahun berturut-turut hingga tahun ini.

Lomba berskala Nasional ini berlangsung sejak tanggal 13 Juni 2016 dimana seluruh peserta dari seluruh PTN di Indonesia mengirimkan naskah KTI dan essay yang akan dilombakan ke panitia penyelenggara. Pada pengumuman 17 Agustus kemarin, tim yang diketuai oleh Rosmala Rauf Mahasiswi Jurusan Kimia (2014) yang beranggotakan Ristia Julhijjah dan Dian Angraeni yang merupakan Mahasiswi Jurusan Biologi (2014), berhasil menjadi salah satu finalis yang akan melakukan persentasi Karya Tulis Ilmiah (KTI) di Universitas Jember dan telah berangkat pada tanggal 1 September lalu.

Rahmayani, salah satu peserta UCC 2015 menaruh harapan besar pada peserta tahun ini. Karena dari partisipasinya di 2 tahun sebelumnya, UNM belum dapat memperoleh juara, dan hanya dapat konsiten di 10 besar, “UNM sendiri sudah 3 tahun mi berpartisipasi, tapi dalam 2 tahun masih skala 10 besar finalis. Semoga tahun ini bisa juara” harap Mahasiswa angkatan 2014 ini.

Reporter : Nurhidayah Agung

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s