Gravitasi 2016 : Meningkatkan Integritas dan Daya Saing Melalui Ilmu Fisika Menuju Indonesia Berkualitas Intelektual

capture
Logo GRAVITASI 2016 (DOC.HIMAFI FMIPA UNM)

Parangtambung, BIOma– GRAVITASI sebagai salah satu program kerja Bidang Hubungan Masyarakat (Humas) Himpunan Mahasiswa Fisika (HIMAFI) FMIPA UNM tahun 2016, akan kembali digelar tahun ini pada tanggal 7-12 November 2016 mendatang. Acara tahunan ini rencananya akan berlangsung selama satu minggu dengan mengangkat tema “Meningkatkan Integritas dan Daya Saing melalui Ilmu Fisika Menuju Indonesia Berkualitas Intelektual”.

Berbeda dengan tahun sebelumnya dimana paket lomba untuk tingkat SMP dan SMA yang hanya mencakup daerah Sulselbar, tahun ini ditingkatkan menjadi se-Sulawesi. Penambahan beberapa paket lomba baru seperti story-telling tingkat SMP & SMA, lomba website untuk guru, workshop peningkatan kreatifitas guru serta acara silaturahmi dengan semua mantan ketua pelaksana GRAVITASI, menjadikan GRAVITASI tahun ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya.

Sejauh ini belum ada kendala yang berarti yang dihadapi panitia pelaksana, dan diperkirakan persiapan acara sudah mencapai 45%, “Saat ini panitia hanya disibukkan dengan kegiatan mencari daftar sekolah di kawasan Sulselbar yang bisa diajak untuk mengikuti kegiatan kami. Adapun untuk masalah sponsor, saat ini belum banyak respon positif tapi kami masih terus mem-follow up pihak-pihak sponsor agar mau membantu kami. Namun saya rasa semua ini belum terlalu menyulitkan” ungkap Mursyidul Awwam, Kepala Bidang Hubungan Masyarakat HIMAFI FMIPA UNM.

Reporter : Sagita Cahyani.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s