Kenalkan FMIPA Sebagai Fakultas Unggul Lewat MIPA OPEN AND EXPOSITION 2017

14922269_10205539325603134_2775028269661822219_n
(Sumber : Int.)

Parangtambung, Bioma – Pelaksanaan MIPA OPEN AND EXPOSITION 2017 yang rencananya akan dihelat pada tanggal 23-25 Februari 2017 mendatang, merupakan kegiatan perdana yang dilaksanakan oleh FMIPA. Kegiatan ini bertujuan untuk memperkenalkan kepada khalayak dari berbagai penjuru tanah air yang memiliki keinginan besar untuk bergabung dan mengembangkan serta memperkenalkan FMIPA sebagai salah satu fakultas unggul yang memiliki Sumber Daya Manusia (SDM) yang paling baik.

MIPA OPEN AND EXPOSITION juga merupakan ajang silaturahim atau reuni akbar bagi alumni FKIE, FPMIPA, dan FMIPA serta memperkenalkan potensi dan karya yang telah dihasilkan oleh Mahasiswa FMIPA sebagai tolak ukur untuk mengetahui apakah Mahasiswa FMIPA dapat keep up (mengikuti) sesuai dengan perkembangan teknologi dan infomasi. Kegiatan ini juga diharapkan menjadi salah satu alternatif pengembangan baru untuk mengetahui dan menimbang indikator kondisi FMIPA saat ini.

“Ini sebagai studi jejak dimana alumni kita dan kontribusinya terhadap bangsa, MIPA Open and Exposition  ini menghadirkan  Alumni yang sukses di berbagai bidang yang akan diberikan waktu untuk bicara agar dapat membuka cakrawala berpikir mahasiswa bahwa masuk di UNM tidak harus jadi guru dan tidak perlu khawatir hidupnya di masa depan susah” tutur Subaer selaku ketua panitia dalam kegiatan ini. .

Akan ada berbagai program yang akan dilangsungkan dalam kegiatan ini, diantaranya pameran dan peragaan karya, prototipe, dan produk unggulan MIPA, kegiatan kreatif MIPA, simposium MIPA, serta reuni (temu) akbar para alumni.

Mengenai peserta, kegiatan ini terbuka secara umum dan lokasi pelaksanaannya akan disesuaikan dengan kondisi peserta yang hadir. Pihak panitia telah menyiapkan dua lokasi yakni di pelataran Pinisi dan area FMIPA. Sumber dana yang digunakan dalam event ini, diperoleh dari sponsor dan dari kontribusi para alumni, sehingga tidak akan memberatkan pihak  Fakultas maupun Universitas.

Reporter : Syamsuddin B / Muh. Haidir

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s