SCMM BEM FMIPA Akan Gelar Pesantren Kilat Jilid 2

cx
Doc. Ist

Parangtambung, BIOma – Study Club Maipa Muslim (SCMM) BEM FMIPA UNM bakal gelar Pesantren Kilat Jilid 2. Ini merupakan kegiatan tahunan yang diadakan Departemen Kaderisasi SCMM BEM FMIPA UNM. Kegiatan ini merupakan kelanjutan dari Pesantren Kilat Jilid 1 yang dilaksanakan pada minggu sebelumnya dengan mengangkat tema “Membentuk karakter mahasiswa yang bertakwa dan berprestasi”.

Pesantren Kilat Jilid 2 ini akan dibuka secara langsung oleh Pembina SCMM BEM FMIPA UNM, Arsyad. Kegiatan akan dilaksanakan pada tanggal 19-20 November 2016 mendatang di Musholla Ulil Albab dan gedung FF. Kegiatan ini difokuskan untuk mahasiswa baru FMIPA UNM angkatan 2016, tetapi terbuka juga untuk mahasiwa angkatan 2015.

Ketua Panitia Pesantren Kilat Jilid 2, Sulham, mengungkapkan bahwa adanya kegiatan ini didasari karena melihat mahasiswa yang fokus mengejar akademiknya hingga kurang memiliki pengetahuan agama yang cukup. “Ini perlu bagi mahasiswa baru sebagai bentuk pengenalan dunia kampus dan ilmu agama  karena banyak mahasiswa yang hanya memfokuskan dirinya menuntut ilmu dunia tapi lupa dengan akhirat sehingga kita lihat dari segi kemunduran ahklak dan ilmu tentang agamanya dalam ilmu-ilmu keislaman”, tuturnya.

Lebih lanjut, Panitia Pelaksana berharap agar mahasiswa yang mengikuti kegiatan ini selain memiliki ilmu dibidang masing-masing juga memiliki ilmu-ilmu agama. Materi yang disediakan tetap sama dengan Pesantren Kilat Jilid 1 berupa materi dasar mengenai ilmu Islam atau ilmu agama. Setelah Pesantren Kilat nanti, Alumni akan tetap di follow up dengan berbagai program-progam seperti pembinaan keislamaan berupa tarbiyah yang diadakan sekali sepekan untuk mengajarkan para alumni mengenai ilmu-ilmu Agama Islam lebih lanjut.

Reporter : Elpandi/Muhammad Nurhadi

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s