HUSAIN SYAM : Saya Tidak Akan Gusur kalian, Tetapi Kita Juga Mau Memikirkan Kampus Itu Indah

img20161123222944
Kios-Kios PKL di Depan Kampus UNM Parangtambung (Doc. LPM BIOma)

Gunung Sari, BIOma “Saya tidak akan gusur kalian, tetapi kita juga mau memikirkan kampus itu indah” uangkap Husain Syam, Rektor UNM yang ditemui setelah diskusi tertutup selama kurang lebih 3 jam dengan perwakilan PKL Parangtambung (23/11). Menurutnya, masalah isu penggusuran yang terjadi akhir-akhir ini harus diselesaikan dengan cara kekeluargaan tanpa ada kekerasan.

Baca Juga : Diskusi Tertutup PKL Parangtambung Dengan Rektor UNM

Dalam wawancara ini, Husain Syam juga mengatakan, “Jika saya mau, mereka tidak usah saya pikirkan, karena mereka bukan binaan saya, tetapi binaan pak camat dan lurah Parangtambung. Artinya hal ini adalah masalah keluarga mereka, mengenai masalah tanah, juga bukan milik UNM, tapi milik Pemda. Tetapi saya mengatakan kepada Pemda jika saya mau tidak ada penjual di area tersebut, karena saya mau kampus saya enak dilihat dan juga bersih” bebernya.

Husain Syam menambahkan, jika dia tidak menginginkan terjadinya penggusuran yang berujung pada tindak kekerasan, sehingga ia merasa harus ikut turut andil dalam penyelesain masalah ini. Oleh karena itulah pihak UNM mengundang perwakilan PKL untuk berembuk melakaukan diskusi di rumah jabatan Rektor UNM, duduk bersama mencari solusi terhadap penyelesaian masalah ini dan diselesaikan secara kekeluargaan meskipun diskusi sempat berjalan alot.

Reporter : Tim

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s