Upgrading HIMABIO, Pengurus Biro Wajib Turut Serta

img_0927
Upgrading HIMABIO FMIPA UNM Tahun 2016. (Doc. LPM BIOma)

Parangtambung, BIOma – Upgrading kembali akan dilaksanakan oleh HIMABIO FMIPA UNM pasca dilakukannya Mumas (Musyawarah Mahasiswa) ke XXVII. Acara ini akan dilaksanakan selama 3 hari berturut-turut  yakni pada hari Jum’at hingga Ahad, 27-29 Januari 2017 bertempat di Rumah Adat  Barru, Benteng Somba Opu.

Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, kali ini pengurus biro (MPA Gloeocapsa, Kingdom Lab Art (KLA) dan LPM BIOma) diwajibkan ikut pada kegiatan upgrading agar pengurus biro juga mampu menjadi fungsionaris yang ideal untuk lembaga dan mengetahui lebih dalam mengenai materi keorganisasian. Hal ini diputuskan saat Mumas bulan Desember lalu.

Baca juga : Survei : Mengukur Kinerja HIMABIO FMIPA UNM Tahun 2016

Pengurus biro juga diharapkan menjadi fungsionaris yang ideal, bukan hanya terfokus pada esensi bironya masing-masing” tutur Afdal Fadli, Steering Committee Up-Grading HIMABIO FMIPA UNM 2017.

Menanggapi hal ini, Regnum Kingdom Lab Art (KLA), Np.Sriwulandari Alam mengungkapkan, terlibatnya pengurus  sangat biro ini tentu sangat bagus dan diharapkan dapat meningkatkan semangat pengurus serta dapat mempererat solidaritas antar pengurus dari biro lainnya.

Berbagai kegiatan akan dilakukan, diantaranya  penerimaan materi dan outbond. Secara garis besar yakni untuk memberikan pembekalan kepada calon pengurus baru berupa materi mengenai penyeimbangan antara organisasi dan kuliah. Pada kegiatan yang akan berlangsung 3 hari 2 malam ini akan ada 5 materi yang akan dibawakan oleh demisioner pengurus HIMABIO itu sendiri.

Upgrading kali ini mengangkat tema “Rekontruksi Fungsionaris untuk HIMABIO Berintegritas” dengan harapan agar melalui upgrading ini pengurus bisa memiliki idealisme yang tinggi sebagai fungsionaris lembaga yang ideal dimana selama ini idealisme seorang pengurus lembaga masih lemah.

Mengenai persiapan, masing-masing seksi kini masih menjalankan tugas dan tanggung jawabnya terutama seksi dana yang harus terjun setiap harinya mengumpulkan dana.

Reporter : Syamsuddin. B

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s