Upgrading HIMABIO : Kehadiran Pengurus BKMB Belum Maksimal

1485742251107
Suasana Upgrading HIMABIO FMIPA UNM Tahun 2017 turut diikuti oleh ketiga pengurus BKMB. (Doc. LPM BIOma)

Parangtambung, BIOma Usai pelantikan beberapa waktu lalu, Himpunan Mahasiswa Biologi (HIMABIO) FMIPA UNM Tahun 2017 bergegas mengadakan kegiatan Upgrading yang dilaksanakan di Rumah Adat Kabupaten Barru, Benteng Somba Opu.  Kegiatan yang berlangsung selama tiga hari sejak tanggal 27-29 Januari lalu ini turut diikuti oleh ketiga Biro Kegiatan Mahasiswa Biologi (BKMB) yakni LPM BIOma, MPA Gloeocapsa, dan Kingdom Lab Art. Namun, kehadiran seluruh pengurus ketiga BKMB masih belum maksimal.

Baca juga : Upgrading HIMABIO, Pengurus Biro Wajib Turut Serta

Terkait hal itu, Koordinator Badan Pertimbangan Organisasi (BPO) HIMABIO FMIPA UNM 2017 sekaligus Steering Commitee (SC) Upgrading, Muh.Chaeril Ikramullah mengaku sedikit kecewa karena kurangnya pengurus dari ketiga BKMB yang hadir dalam kegiatan tersebut.

Sedikit kecewa dengan teman-teman pengurus biro yang tidak bisa hadir, karena kegiatan ini sebenarnya penting sekali untuk dijadikan sumber belajar selama 1 periode kepengurusan kedepan, dan saya harapnya pengurus biro bisa hadir semua tapi ternyata tidak cukup setengahnya yang hadir, itu sedikit kekecewaan dari kami”, ungkapnya.

Senada dengan Chaeril, Ketua Umum MPA Gloeocapsa, Asraful Ashar juga merasa cukup kecewa dengan kurangnya pengurus BKMB yang tidak sempat hadir dalam acara tersebut. “Saya harap kedepannya untuk kegiatan himpunan nantinya, teman-teman pengurus yang belum sempat hadir bisa lebih aktif untuk mengikuti acara-acara himpunan nantinya dan dikembalikan lagi kepada ketua atau pimpinan lembaga bagaimana caranya untuk bisa menarik kembali atau mengikat teman-teman pengurus yang masih butuh proses untuk bisa lebih aktif, dan lebih berkontribusi dalam acara-acara himpunan selanjutnya.”, terangnya.

Terlepas dari itu, Muh. Chaeril Ikramullah berharap jika peserta Upgrading dapat meningkatkan kemampuan berorganisasi dari sebelumnya dan mengaplikasikannya pada kepengurusan nantinya.

Reporter : Resky Amaliah Sapa

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s