BAKSOS BEM FMIPA : Mencetak Generasi Muda yang Gemar Membaca

taman-baca
Suasana Taman Baca yang didirikan BEM FMIPA bagi anak-anak Desa Maggenrang. (Doc. Ist)

Bone, BIOma – Bakti Sosial BEM FMIPA yang berlangsung sejak tanggal 6 hingga 12 Februari mendatang telah melaksanakan sejumlah kegiatan selama di lokasi, diantaranya pembuatan “Taman Baca” di salah satu rumah warga tepatnya di pertigaan dusun Desa Maggenrang Kec.Kahu Kab.Bone. Taman baca ini nantinya akan diambil alih  oleh Himpunan Pemuda Maggenrang (HIPMA) guna membantu menyukseskan baksos BEM FMIPA.

Baca juga : Baksos BEM FMIPA : Tanamkan Nilai Cinta Lingkungan pada Anak

Taman baca tersebut dilengkapi dengan berbagai macam buku yang berasal dari sumbangan para donatur serta dari perpustakaan Universitas. Panitia baksos juga melakukan sosialisasi via media sosial untuk mengumpulkan buku lebih banyak lagi, sehingga mampu meningkatkan minat baca anak-anak di Desa Maggenrang.

Koordinator Taman Baca, Bella Asriani mengungkapkan tujuan dibuatnya taman baca ini. Selain mampu menumbuhkan minat baca, tempat ini sekaligus dapat dijadikan sarana belajar bagi anak-anak.

Tujuan kami membuat taman baca ini agar mampu menumbuhkan minat baca, khususnya anak-anak dan melihat kondisi perpustakaan sekolah yang kurang memadai sehingga dibangun taman baca ini yang nantinya bisa dimanfaatkan oleh anak-anak untuk belajar” tuturnya.

Lebih lanjut, mahasiswi angkatan 2013 ini juga berharap agar jumlah buku di taman baca tersebut makin bertambah, agar jumlah anak yang datang membaca kian bertambah pula.

Reporter: Maulydha Awwaliyah P

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s