RAPIMNAS 2018: HMJ Matematika FMIPA UNM Jadi Tuan Rumah dan Agendakan Berbagai Kegiatan

IMG-20180124-WA0020
Rabu (24/01), foto bersama delegasi RAPIMNAS 2018 pada salah satu rangkaian kegiatan yaitu Seminar Nasional.

BIOma – Himpunan Mahawiswa Jurusan Matematika Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Universitas Negeri Makassar (HMJ Matematika FMIPA UNM) terpilih menjadi tuan rumah dalam kegiatan RAPIMNAS 2018. RAPIMNAS merupakan lokakarya untuk memilih ketua IKAHIMATIKA pada periode selanjutnya yang dilaksanakan 2 kali dalam setahun.

Kegiatan ini berlangsung selama 4 hari, mulai tanggal 24 Januari hingga 27 Januari 2018 di Gedung Amanagappa dan Gedung Bahasa Arab UNM. Adapun agenda pada hari Kamis (25/01) mendatang akan diadakan rapat pimpinan yang dihadiri oleh semua pimpinan IKAHIMATIKA Se-Indonesia.

Himpunan Mahawiswa Jurusan Matematika Fakultas Matematika dan Ilmu pengetahuan Alam Universitas Negeri Makassar (HMJ Matematika FMIPA UNM) sekaligus merangkaikan RAPIMNAS 2018 yang berisi kegiatan rapat dengan beberapa agenda. Agenda  tersebut diantaranya Seminar Nasional yang berlangsung pagi tadi (Rabu, 24/01) , LKMTD (Latihan Kepemimpinan Matematika Tingkat Dasar), Latihan Kepemimpinan Tingkat Madya, dan juga field trip.

Latihan kepemimpinan tersebut akan dilaksanakan dengan pemberian materi kepada setiap delegasi yang berjumlah sekitar 20 orang.

berbagai materi tentang kepemimpinan akan disampaikan kepada delegasi-delegasi, adapun delegasi sekitar kurang lebih 20 orang dari berbagai Universitas Se-Indonesia” ujar Ketua Umum HMJ Matematika Tahun 2017.

Peserta delegasi tiap Universitas yang berasal dari berbagai kota di luar Sulawesi Selatan, diantaranya Padang, Gorontalo, Bandung, Aceh, Yogyakarta, dan Malang. Delegasi dari Universitas yang berada di Sulawesi Selatan, diantaranya UNHAS, UNISMUH, dan UIN.

Afifah Atika, salah satu delegasi RAPIMNAS 2018 asal Padang merasa bangga dengan diadakannya RAPIMNAS di Sulawesi, karena menurutnya orang-orang Sulawesi mempunyai sifat yang ramah. “orang-orang Sulawesi sangat berbeda dengan orang-orang di luar Sulawesi, karena mereka ramah-ramah dan juga RAPIMNAS tanpa orang-orang Timur rasanya tidak lengkap karena orang-orang Timur khususnya Sulawesi mempunyai ciri khas tersendiri dalam bermusyawarah” tuturnya.

Rahman selaku ketua panitia turut berharap agar nama “Matematika” selalu menjadi hal positif bagi semua orang dan tidak ada lagi yang takut ketika mendengar kata matematika, karena sesungguhnya matematika itu menyenangkan.

Reporter:  Lasmi/Muh. Ainun Chaer

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s