Lolos Tahap Seleksi PKM-PE Berkat Asap Cair Anti Kanker

Untitled
(Doc.Ist)

Parangtambung, BIOma – Salah satu tim dari Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Universitas Negeri Makassar berhasil lolos pada ajang seleksi proposal PKM-PE. Penelitian dengan judul Analisis Karakteristik Asap Cair Grade 1 Berbahan Dasar Limbah Daun Teh (Camellia sinensis) Sebagai Zat Aditif Anti-Karsinogenik Pada Makanan Sehari-hari yang di ketuai langsung oleh Khairil Asnan Haedar, mahasiswa Jurusan Biologi bersama ketiga anggotanya yaitu Nur Liza Santy, Dirfan Zabrian, dan Nurul Ilmi dari Jurusan Fisika dan Kimia.

“Di zaman yang penuh polusi sekarang masalah utama kesehatan adalah kanker dan juga masyarakat yang jauh dari pola hidup sehat, serta makanan (ngemeal) adalah kegemaran masyarakat maka perlu dibuat formulasi khusus untuk menyelesaikan masalah tersebut. Atas  curahan rahmat Allah Ta’alaa melalui hambanya, Pak Wijaya selaku dosen pembimbing kami serta seluruh teman serta kakak-kakak yang mendoakan kami tentunya kami banyak mengucapkan terima kasih atas lolosnya proposal kami ini sehingga kami bisa mendapatkan dana sebesar Rp 6.189.500”, ujar mahasiswa angkatan 2015 tersebut.

Selanjutnya, tim mereka masih akan terus berdiskusi mengenai rencana apa saja yang akan dipersiapkan kedepan dan tetap menjaga kekompakan sebagai tim.

Reporter : Sri Hardiyanti Asad

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s