BEM Tanamkan Jiwa Kemahasiswaan MIPA Dalam Pengaderan HIMASTAT

1490012491199[1].jpg
Foto Bersama Peserta dan Panitia Pengaderan Prodi Statistika (Doc. Ist)

Parangtambung, BIOma– Mahasiswa Program Studi Statistika baru saja mengikuti kegiatan pengaderan yang dilaksanakan pada 17-19 Maret 2017 di Rumah Gallery Art Benteng Somba Opu. Pengkaderan tersebut diadakan oleh MAPERWA dan BEM FMIPA UNM, dalam hal ini BEM merupakan eksekutor yang terjun langsung dalam kegiatan pengkaderan dimulai dari pembuatan manual dan agenda kegiatan serta materi.

Departemen Pendidikan dan Latihan merupakan departemen BEM FMIPA UNM yang menaungi langsung kegiatan pengaderan mahasiswa program studi statistika. Peserta pengaderan yaitu mahasiswa prodi statistika angkatan 2013-2015. Namun kegiatan pengaderan tersebut tidak bersifat wajib untuk diikuti oleh seluruh mahasiswa prodi statistika.

Sebelum diadakannya pengaderan oleh BEM dengan rangkaian kegiatan berupa indoor serta evaluasi pemahaman materi, HIMASTAT mengadakan latihan dasar kepemimpinan (LDK) untuk mahasiswa baru program studi statistika.

Pengaderan tersebut diambil alih secara langsung oleh BEM mengingat bahwa Himpunan Mahasiswa Program Studi Statistika secara kelembagaan belum termasuk ke dalam lembaga kemahasiswaan se-FMIPA UNM. Sedangkan untuk pengaderan mahasiswa statistika angkatan 2016 akan diambil alih oleh Himpunan Mahasiswa Program Studi Statistika setelah dilaksanakannya musyawarah mahasiswa prodi statistika atau dengan kata lain bahwa pengaderan mahasiswa angkatan 2016 akan dilaksanakan oleh HIMASTAT setelah resmi menjadi lembaga kemahasiswaan FMIPA .

Tema yang diusung dalam kegiatan pengaderan tersebut yaitu “Internalisasi Nilai Kemahasiswaan MIPA dalam Konstruk Kultur Persatuan Lembaga Kemahasiswaan”.

“Nilai Kemahasiswaan MIPA yang dimaksud di sini yaitu spiritual, emosional, dan intelektual yang nantinya akan direalisasikan dikalangan mahasiswa dalam bentuk konstruk kultur persatuan lembaga kemahasiswaan” ucap Inal Iqbal selaku Presiden Mahasiswa BEM FMIPA UNM saat menerangkan maksud dari tema tersebut.

Sementara itu Bahri H. B selaku ketua umum HMPS Statistika periode 2016/2017 menyampaikan harapannya terkait pelaksanaan pengkaderan. “Mudah-mudahan mahasiswa statistika bisa lebih memajukan himpunan program studi dan memajukan FMIPA” ungkapnya.

Reporter: Rahmat Baharuddin

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s