Berikut Manfaat Mandi Malam Yang Tak Banyak Diketahui Orang

mandi di malam hari
(Doc.Ist)

(21/03/17) BIOma – Mandi malam bukan lagi sesuatu yang asing bagi kebanyakan orang. Aktivitas yang padat dan pekerjaan yang menumpuk hingga menyebabkan seseorang pulang pada malam hari menjadi beberapa alasan seseorang mandi malam. Selain itu, keringat yang berlebih atau karena kehujanan juga terkadang harus membuat seseorang untuk mandi di malam hari.

Mandi saat malam hari sering dianggap tidak baik karena dapat memberikan efek buruk bagi kesehatan tubuh. Namun apakah  mandi malam sepenuhnya memberikan dampak yang buruk bagi tubuh? Ya, Memang tidak salah kebanyakan orangtua melarang anaknya untuk mandi malam, sebab banyak dampak negatif yang ditimbulkan. Namun ternyata selain menimbulkan dampak yang buruk, mandi malam juga memiliki beberapa manfaat.

Dilansir dari www.perawatankulitwajah212.com, ada 5 manfaat dari mandi malam.

1. Memberikan kesegaran

Tubuh yang lemas dan penat akibat pekerjaan sepanjang hari akan menjadi segar kembali dengan mandi, Air dimalam hari juga terasa lebih dingin sehingga akan terasa lebih segar dibanding pagi hari.

2. Menurunkan tekanan darah tinggi

Bagi anda yang memiliki tekanan darah tinggi, anda bisa mandi malam untuk mengatasinya. Mandi malam dapat menurunkan tekanan darah tinggi, namun meskipun demikian, anda juga tidak disarankan untuk mandi malam setiap hari.

3. Badan menjadi bersih

Tidak hanya mandi malam saja, mandi di pagi hari atau sore hari juga bermanfaat untuk membersihkan tubuh. Hal ini memang mandi bermanfaat untuk membuat tubuh atau badan menjadi bersih.

4. Otot menjadi rileks

Kerja sepanjang hari akan membuat otot terasa kaku, nah anda bisa membuat otot kembali rileks dengan cara mandi malam. Meskipun demikia, anda jangan melakukannya terlalu sering

5. Mengatasi insomnia

Insomnia atau kesulitan tidur juga dapat diatasi dengan mandi malam. Ketika anda kesulitan tidur malam. Cobalah anda mandi dengan air hangat sebelum tidur, mandi dengan air hangat dimalam hari akan membuat tidur menjadi nyenyak.

Meski demikian, mandi malam yang terlalu sering dilakukan juga akan memperburuk kondisi tubuh. Jangan sampai aktivitas seperti ini dijadikan kebiasaan. Jika memang tidak dalam keadaan yang mendesak untuk mandi di malam hari, sebaiknya lakukan lah di pagi harinya.

Reporter : Farahdiba

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s