PORS MIPA 2017: Usung Tema Tradisional, Hilangkan Sekat Antar Mahasiswa MIPA

Screenshot_2017-03-29-19-18-24-1
(Doc.Ist)

Parangtambung, BIOma – Salah satu kegiatan tahunan yang digelar oleh BEM FMIPA UNM, PORS MIPA (Pekan Olahraga dan Seni MIPA) akan kembali dihelat bulan April mendatang. Rencananya, kegiatan akan diadakan selama 16 hari, mulai 15 hingga 30 April 2017. Pelaksanaan PORS MIPA tahun ini akan sangat kental dengan unsur tradisional, melihat kondisi mahasiswa sekarang yang semakin apatis dan kurang bersosialisasi karena terlena dengan kemajuan teknologi. Acara ini hadir untuk menghilangkan sekat-sekat antar mahasiswa dan membangun hubungan kekeluargaan di MIPA.

Ketua panitia, Hajar Hermawan mengaku kepanitiaan masih belum terbentuk karena pihak BEM masih menunggu utusan dari masing-masing himpunan, juga terkendala dengan kesibukan mengurus acara MIPA Sains Orientation, namun  ia optimis bahwa persiapan sudah mencapai 50 %.

Nantinya akan ada 23 item lomba yang dipertandingkan dalam kegiatan kali ini, 9 diantaranya merupakan permainan tradisional. Seperti di tahun-tahun sebelumnya, semua LK se-MIPA akan berpartisipasi dalam acara ini. Namun akan ada festival “Kita MIPA” yang akan diadakan pada pembukaan nanti sebagai salah satu ciri khas dari PORS MIPA di tahun ini.

“Jadi nanti di festival itu akan ada kelompok paduan suara yang terdiri dari mahasiswa utusan masing-masing himpunan. Kami menggabungkan mereka dalam satu kelompok besar agar tidak tercipta rasa saling bersaing diantara mereka”, ujar Hajar Hermawan.

Reporter : Sagita Cahyani

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s