Lagi, Ahmad Jihadi Wakili UNM di ON MIPA-PT Bidang Biologi

20170406205155
Doc. Ist

Parangtambung, BIOma – Seleksi Tahap Wilayah Olimpiade Nasional Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Perguruan Tinggi (ON MIPA-PT) tahun 2017 telah dihelat. Berdasarkan data yang telah dihimpun, sebanyak 256 orang yaitu 64 mahasiswa per bidang berhak mengikuti seleksi tingkat nasional. Salah satunya adalah Ahmad Jihadi dalam Bidang Biologi.

Ini adalah kali ketiga bagi mahasiswa angkatan 2013 tersebut mengikuti seleksi ON MIPA-PT, dan kembali berhasil lolos ke tahap nasional pada tahun ini.

“Alhamdulliah, saya sendiri merasa bersyukur bisa lolos ke tahap nasional, tapi bagi saya pertarungan sebenarnya baru dimulai di tingkat nasional ini karena tentunya akan ada banyak rekan-rekan dari PTN ternama lainnya yang tentu semuanya hebat-hebat,” ungkap mahasiswa yang juga aktivis dakwah kampus sebagai Majelis Syuro Organisasai (MSO) SCMM BEM FMIPA UNM ini.

Tidak banyak persiapan khusus yang dilakukan dalam menghadapi tahap selanjutnya. Ia masih tetap mengikuti perkuliahan dengan baik, disamping Ia terus mengulas dan membaca ulang setiap konsep dan soal olimpiade.

“Untuk adik-adik jangan pernah menyerah, saya sudah dua kali gagal dalam tes kopertis dan akhirnya sekarang saya bisa berhasil lolos ke tahap nasional. Jangan mudah menyerah dan tetap semangat” tambahnya.

Reporter: Wardah Zakiyah Rosyidah/Susi Lestari

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s