Fotografer Harian Fajar: Fotografer Harus Mampu Melihat Sisi Lain

20170416_113159
Materi kedua mengenai fotografi yang dibawakan oleh Tawakkal Basri. (Doc.Ist)

Pettarani, BIOma– Hari ketiga DJMTD (16/4), peserta telah menerima dua materi yang dibawakan oleh pemateri yang masing-masing ahli dalam bidangnya.

Untuk materi kedua dibawakan oleh Tawakkal Basri yang membahas tentang bagaimana teknik-teknik fotografi yang baik, mencari sisi yang unik dari suatu kejadian untuk dijadikan sebuah dokumentasi. Tawakkal Basri juga memperlihatkan berbagai foto kepada peserta yang beberapa diantaranya adalah hasil karyanya sendiri.

Tawakkal juga menjelaskan bahwa semua kejadian bisa dijadikan dokumentasi dalam berita. Namun, untuk membuat berita tersebut menarik dan berbeda dari yang lain, seorang fotografer harus mampu melihat sisi lain dari kejadian tersebut.

Beberapa waktu lalu, Tawakkal sempat menghebohkan publik karena aksi totalnya ketika memotret satuan tugas (satgas) drainase yang masuk ke gorong-gorong membersihkan sedimentasi, sebulan lalu.

Di akhir materinya, Tawakkal mengungkapkan “Jadikan hobi yang menghasilkan uang,┬áketika kita kerja karena sesuatu yang disukai maka semua berjalan menyenangkan”, ujar fotografer harian fajar tersebut.

Reporter: Farahdiba Ainah

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s