HMPS Seni Tari Gelar Peringatan Hari Tari Sedunia

1493468786656
Pagelaran tari dalam rangka peringatan hari tari sedunia di Baruga Colli’ Puji’e Fakultas Seni dan Desain, Universitas Negeri Makassar, Sabtu (29/4). (Doc.LPM BIOma)

Parangtambung, BIOma– Pagi tadi, Jum’at (29/4) Himpunan Mahasiswa Program Studi Seni Tari (HMPS Seni Tari) menyelenggarakan acara peringatan hari tari sedunia dengan tema “repitalisasi tari tradisi menjawab globalisasi” di Baruga Colli’ Puji’e Fakultas Seni dan Desain, Universitas Negeri Makassar.

Acara peringatan hari tari sedunia yang berlangsung hingga malam hari ini merupakan salah satu event tahunan dari HMPS Seni Tari sejak tahun 2011 lalu yang diadakan sekaligus untuk memperingati hari lahir maestro tari dunia Jack Balance, penemu pakar tari balet yang populer saat ini. Acara ini dimeriahkan oleh 50 tim penari dari provinsi Sulawesi Selatan, Sulawesi Barat, bahkan ada dari Malaysia.

Peserta yang turut ambil bagian dalam perhelatan ini meliputi berbagai kalangan, baik dari siswa SD, SMP, SMA, UKM Seni kampus, bahkan sanggar seni masyarakat. Acara tersebut juga menghadirkan maestro-maestro tari lokal yang ada di Sulawesi selatan dengan maksud untuk mengangkat budaya-budaya lokal yang ada di daerah kemudian di pentaskan melalui sebuah pagelaran tari yang dilaksanakan di kota.

“Kegiatan seperti ini sangat baik untuk melestarikan budaya lokal kita, juga sebagai ajang untuk membangkitkan ingatan akan budaya daerah sendiri. Jangan sampai kita malah lebih mengenal budaya daerah lain dan tidak mengenal budaya kita sendiri”, ungkap Irfan Yusuf selaku ketua panitia.

 RM 8

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s