MPA Gloeocapsa Kukuhkan 16 Anggota Baru

20170501215036
16 Anggota Baru MPA Gloeocapsa yang Baru Saja Dikukuhkan (Doc. LPM BIOma)

Barru, BIOma – Mahasiswa Pecinta Alam (MPA Gloeocapsa) menyelenggarakan kegiatan outdoor dalam rangka mengukuhkan calon anggota MPA Gloeocapsa yang baru. Kegiatan tersebut dilaksanakan hari ini (01/05) dan bertempat di Puncak Gunung Kappire, Kabupaten Barru.

Pada pukul tiga dinihari, 16 orang calon anggota baru MPA Gloeocapsa menjalalani prosesi pengukuhan. Prosesi berlangsung khidmat yang ditandai dengan pemasangan slayer secara simbolis yang dilakukan langsung oleh ketua umum MPA Gloeocapsa, Ashraful Ashar. Rangkaian acara pengukuhan juga dibarengi dengan pemberian nama lapangan kepada masing masing anggota baru MPA Gloeocapsa.

“Banyak hal yang kami terima dalam kegiatan kali ini, kita diajarkan tentang etika dan sopan santun, memupuk kebersamaan dengan teman dan juga rasa untuk saling melindungi, harapan saya semoga kedepannya teman teman diksar 12, bisa lebih aktif dalam keanggotannya, dan tetap berproses bersama teman teman yang lain,semoga sukses” ungkap Muhammad Nasrullah (Gecko), salah satu Anggota Diksar XII.

Setelah proses pendidikan dasar ini, para anggota baru MPA Gloeocapsa akan mengikuti pendidikan lanjutan. Kegiatan pendidikan lanjutan ini mengikuti pola operasional baku yang telah dirumuskan sebelumnya.

“Harapan saya kedepannya untuk anggota baru, semoga mereka tetap menjaga komitmennya untuk menjaga nama baik lembaga, serta bisa menerapkan kode etik mahasiswa pecinta alam dan dapat mengaplikasikan nilai – nilai kode etik pencinta alam ” tutur Ketua Umum MPA Gloeocapsa.

Reporter: RM 8

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s