BEM FMIPA UNM Kampanyekan Kondisi Pendidikan Indonesia

1493727920629

Aksi BEM FMIPA UNM bersama mahasiswa dalam rangka memperingati hari pendidikan nasional di Pelataran Gedung ICP, Selasa (2/5). (Doc.LPM BIOma)

 

 

Parangtambung, BIOma – Dalam rangka memperingati hari pendidikan nasional, Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) FMIPA UNM menggelar aksi kampanye mengenai kondisi pendidikan di Indonesia saat ini yang sedang tidak baik-baik saja. Kegiatan ini diadakan di pelataran gedung ICP, Selasa (2/5). Jendlap kampanye, Asrul Mara Rusnandar mengungkapkan bahwa aksi yang bertemakan “Gerakan MIPA bersatu” ini berusaha mengangkat isu komersialisasi pendidikan yang diharapkan ke depannya dapat tercipta kondisi pendidikan yang lebih terarah dan terukur.

Meskipun bukan merupakan program kerja, namun BEM rutin melakukan aksi semacam ini setiap tahunnya. Selain untuk memperingati hari pendidikan nasional juga untuk menjawab panggilan dalam melakukan gerakan-gerakan pada setiap momentum yang ada.

Seruan aksi ini menjadi wadah bagi mahasiswa yang ingin menyuarakan keluhannya mengenai kondisi pendidikan yang ada, namun nyatanya masih banyak mahasiswa yang apatis dan tidak peduli dengan kegiatan semacam ini. Hal ini  terbukti pada saat kegiatan berlangsung, banyak mahasiswa yang lebih memilih melanjutkan kegiatan mereka tanpa menghiraukan orasi yang sedang berlangsung.

Saat ini banyak mahasiswa yang berpikir bahwa kegiatan semacam ini sia-sia, bikin capek. Ke depannya saya berharap agar warga MIPA bisa lebih peka dan sadar terhadap kondisi pendidikan, jangan cuma fokus dengan urusan sendiri” ujar Chaeril Ikramullah, Menteri Sosial dan Politik BEM FMIPA UNM.

Reporter : Sagita Cahyani & Dhiya Fajrina Insani

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s