YSEALI (Young South East Asian Leaders Initiate) 2017 Diikuti Salah Satu Mahasiswa Biologi

yseali-logo
Doc.Ist

Parangtambung, BIOma – Salah satu mahasiswa Biologi, Dean Ri’zalt Tadisara menjadi salah satu peserta yang lolos mengikuti kegiatan YSEALI (Young South East Leaders Initiate) program United States Of America. Kegiatan ini akan berlangsung  3 – 7 Mei 2017 di kota Semarang dan diikuti oleh beberapa mahasiswa dari berbagai daerah maupun negara.

Saat ditemui langsung, mahasiswa yang akrab dipanggil Dean ini membeberkan beberapa langkah yang harus dilewatinya untuk dapat lolos. “Untuk dapat mengikuti kegiatan ini,  saya harus melalui berbagai tahapan diantaranya yaitu mengikuti seleksi online, berkas, juga essai,” ungkapnya.

YSEALI merupakan program kebanggaan Amerika sejak zaman kepemimpinan Obama yang mempunyai tujuan utama yakni sebagai wadah pengembangan kepemudaan untuk menciptakan generasi pemimpin-pemimpin ASEAN, agar nantinya di tahun 2030 bukan lagi orang-orang dari Eropa yang menjadi pemimpin ASEAN melainkan dari orang ASEAN itu sendiri.

Kegiatan yang dilaksanakan selama 5 hari di Semarang nantinya akan dirangkaikan dengan beberapa tahapan, diantaranya penerimaan materi oleh Kedutaan Amerika untuk Indonesia, survey lapangan, diskusi grup, deklarasi pemuda akhir oleh semua peserta, dan talk show.

YSEALI tak hanya berakhir pada kegiatan yang berlangsung selama 5 hari ini, tapi para peserta nantinya akan membuat suatu project atau produk yang akan diberi bantuan dana.

Reporter : RM 2

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s