Gerakan Kumpul Koin, HIMABIO Dukung Kegiatan HBLH Dari IKAHIMBI

djd
Kumpul koin yang dilakukan oleh HIMABIO dalam mendukung kegiatan HBLH dari IKAHIMBI. (Doc.LPM BIOma)

Makassar, BIOma – (03/05) dalam rangka Peringatan Hari Lingkungan  Hidup Sedunia, Ikatan Himpunan  Mahasiswa Biologi Indonesia (IKAHIMBI)  Wilayah Kerja VIII Se-Sulawesi mengadakan kegiatan Hari Besar Lingkungan Hidup (HBLH) yang melibatkan Seluruh Himpunan Mahasiswa Biologi yang termasuk dalam IKAHIMBI.

Sehubungan dengan kegiatan ini, Himabio FMIPA UNM mengadakan kumpul koin untuk Desa Binaan IKAHIMBI.  Koin tersebut kemudian ditukarkan dan digunakan untuk membeli alat tulis yang nantinya dapat bermanfaat bagi kegiatan ini. Selain itu HIMABIO FMIPA UNM mengirim delegasi ke  Kel.Madale Dusun Kalamalea Kec.Poso Kab.Poso pada Hari Kamis-Minggu tanggal 4-7 mei yang merupakan tempat pelaksanaan HBLH.

Ikatan Himpunan Mahasiswa Biologi (IKAHIMBI) memilih desa tersebut karena desa tersebut masih terpencil dan sumber daya alamnya yang tinggi dan masih terjaga kealamiannya. Selama kunjungan tiga hari, kegiatan yang akan dilaksanakan oleh IKAHIMBI yakni seminar nasional, go green,  transplantasi karang,  launching dusun binaan,  bakti sosial, dan field trip .

‌“Sebenarnya kegiatan ini juga merupakan bagian dari BPM (Biologi Peduli Masyarakat), meskipun orang-orang tidak tahu tapi setidaknya himabio turut aktif dalam memberikan sumbangsih meskipun tidak banyak” ujar Nurhuda selaku delegasi dari Himabio FMIPA UNM.

Reporter: RM 10

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s