Bangkitkan Jiwa Advokasi, HIMABIO Gelar Kajian Kontemporer

RM10 kajian
Suasana Penerimaan Materi Advokasi oleh Pemateri,  Hasrul Baharuddin (Doc. LPM BIOma)

Parangtambung, BIOma, Himpunan Mahasiswa Biologi (HIMABIO) FMIPA UNM mengadakan kajian kontemporer (10/5). Kajian ini merupakan slaah satu program kerja Bidang Pendidiakn dan Pelatihan yang bertujuan untuk membekali mahasiswa tentang kehidupannya saat ini. Kajian kontemporer kali ini mengangkat tema Mahasiswa dan Advokasi,  dan menghadirkan Hasrul Baharuddin sebagai pemateri yang juga merupakan alumni Jurusan Biologi angkatan 2011.

“Kami mengadakan kajian ini karena kita lihat sekarang jiwa-jiwa advokasi di kepengurusan masih kurang. Kajian ini juga menjadi salah satu wadah bagi mahasiswa untuk mengembangkan jiwa advokasi mereka. Khususnya yang berkecimpung dalam dunia organisasi kampus”, ujar Sunarto Arif Sura selaku Ketua Bidang Diklat.

Penanggung jawab kegiatan, Kurniawan Dirham juga mengatakan bahwa kajian kontemporer ini sangat perlu untuk mahasiswa. Materinya berkaitan dengan hal-hal yang sangat viral sekarang, seperti isu-isu tentang Undang-Undang Perguruan Tinggi, kemahasiswaan dan mahasiswa perlembaga..

“Semoga dengan adanya kajian ini, kita semua kedepannya dapat benar-benar menjadi agent of change. Agar pikiran masyarakat tentang mahasiswa yang hanya tahu demo dan anarkis juga dapat berubah. Bahwa mahasiswa juga mampu membawa perubahan yang lebih baik” terang mahasiswa angakatan 2016 tersebut.

RM10

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s