Mahasiswa Matematika Ciptakan Media Pembelajaran Berbasis Games

IMG20170518131059.jpg
Suasana Pameran Media Pembelajaran Mahasiswa Matematika 2015 di Pelataran Science Square. (Doc.LPM BIOma)

Parangtambung, BIOma – Mahasiswa jurusan Matematika angkatan 2015 FMIPA UNM menciptakan program aplikasi untuk membantu anak dalam pembelajaran matematika.  Kegiatan ini merupakan Pameran Media Pembelajaran Virtual yang dilaksanakan di Pelataran Science Square Universitas Negeri Makassar (18/5).

Kegiatan ini bukan hanya sebagai salah satu tugas mata kuliah media pembelajaran matematika namun, untuk membantu pelajar khususnya siswa sekolah dasar dalam menyelesaikan soal matematika dengan lebih muda.

Ada beberapa aplikasi yang digunakan dalam pembuatan media pembelajaran ini diantaranya Power Point, Roles Playing Game (RPG), virtual basic, Construct 2 dll.

Rencananya pameran akan diadakan sebanyak 2 kali dan kegiatan yang berlangsung saat ini merupakan pameran pertama yang dihadiri oleh mahasiswa FMIPA UNM dan Yayasan Pendidikan Ujung Pandang (YPUP)

Adanya rasa syukur dari ketua panitia melihat antusias warga FMIPA dan undangan yang menghadiri pemeran ini. “Alhamdulillah ini sesuai ekspektasi kami,mengingat persiapannya yang menguras tenaga, waktu, dan pikiran, dan semuanya itu seakan sirna karena pengunjung merasa puas dengan hasil karya kami” ujar Alif Rezky, salah satu mahasiswa yang memamerkan karyanya.

Husnul Khatima Rusyid sebagai salah satu creator aplikasi berharap agar kedepannya aplikasi-aplikasi yang mereka telah rancang mendapatkan Hak Paten, Dan juga dilirik oleh perusahaan serta dapat dimanfaatkan sebagai media pembelajaran untuk siswa(i).

Reporter : RM 6

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s