BEM FMIPA Peringati Hari Kebangkitan Nasional Dalam Dialog Bersama Anggota DRPD

1495460515563
Dialog Kebangkitan Nasional yang dihadiri oleh salah satu anggota DPRD Prov.Sul-Sel  bertempat di lantai 3 Gedung ICP FMIPA UNM, Senin (22/5). (Doc.LPM BIOma)

Parangtambung, BIOma –  Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) telah melaksanakan kegiatan Dialog Kebangkitan Nasional dalam rangka memperingati Hari Kebangkitan Nasional yang bertepatan pada Sabtu (20/05). Kegiatan ini merupakan rangkaian kegiatan Latihan Kepemimpinan tingkat 2 atau LK 2 yang dilaksanakan oleh BEM FMIPA UNM. Dialog yang berlangsung pada Senin (22/05) di lantai 3 Gedung ICP FMIPA UNM ini bertemakan “Restorasi Gerakan Pemuda Dalam Bingkai Semangat Kebangkitan Nasional”.

Kegiatan dialog kebangkitan nasional ini berlangsung kondusif dan dihadiri oleh sekitar 30 mahasiswa dari Fakultas MIPA. Narasumber Arum Spink, S.Hi selaku pemateri yang bertanggung jawab mengisi acara Dialog Kebangkitan Nasional merupakan salah satu anggota DPRD Provinsi Sulawesi Selatan. Anggota DRPD tersebut berharap dengan diadakannya dialog ini generasi muda sekarang maupun yang akan datang dapat membangkitkan semangat nasional yang diawali dengan kebangkitan personal diri mereka.

Acara ini bertujuan untuk meningkatkan motivasi serta menyadarkan mahasiswa agar dapat berkumpul bersama dengan peserta LK2 sehingga dapat membuat suatu gerakan perubahan dalam rangka Hari Kebangkitan Nasional sekaligus momentum Hari Pendidikan Nasional. Agung Din Eka Hidayat selaku Menteri pendidikan dan pelatihan sekaligus penangung jawab konsepsional dan pelatihan LK2 mengungkapkan bahwa kegiatan LK2 belum sepenuhnya selesai tindak lanjutnya dan ada tahap akhir dari LK2 sehingga peserta dapat dinyatakan sebagai keluaran LK2 yaitu menyelesaikan sebuah alur gerakan yang konsepnya nyata dan mendetail kemudian selanjutnya dipresentasikan skemanya dalam kegiatan Dialog Kebangkitan Nasional.

“Saya berharap semoga kegiatan ini bukanlah kegiatan dialog akhir, namun kegiatan  ini dapat menjadi gerakan stimulus atau pemacu dialog selanjutnya yang sejenis yang dapat mengembangkan pengetahuan, motivasi maupun inspirasi Mahasiswa MIPA di Universitas Negeri Makassar” ungkap Agung.

RM 8

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s