Peringati Hari Lingkungan Hidup Sedunia, MPA Gloeocapsa HIMABIO FMIPA UNM Gelar Kajian tentang Hutan

1496696102397.jpg
Kajian “Hutan” MPA Gloeocapsa HIMABIO FMIPA UNM di Taman FMIPA. (Doc. LPM BIOma)

Parangtambung, BIOma – MPA Gloeocapsa HIMABIO FMIPA UNM untuk pertama kalinya mengadakan kajian yang membahas tentang HUTAN dalam rangka memperingati hari Lingkungan Hidup Sedunia di Taman FMIPA UNM sore tadi (05/06). Kegiatan ini dihadiri oleh 31 warga FMIPA.

Dengan mengangkat tema “Hubungan Manusia dengan Alam” , banyak hal yang terkait satu sama lain tanpa kita sadari. Kajian ini dibawakan langsung oleh Nur Aina yang merupakan salah satu mahasiswa Jurusan Biologi FMIPA sekaligus anggota MPA Gloeocapsa Diksar IX.

Suhardani Taofiq selaku salah satu anggota MPA Gloeocapsa Diksar XI menyampakain beberapa hal terkait kegiatan ini.

“Untuk periode tahun ini, kajian ini merupakan kajian yang pertama kalinya diadakan oleh MPA Gloeocapsa. Biasanya kami hanya mengadakan diskusi-diskusi di gubuk. Periode tahun-tahun sebelumnya pun sering diadakan kajian. Dan untuk kedepannya di usahakan akan dilakukan lagi kajian seperti ini. Saya hanya berharap semoga yang datang di kajian dapat memetik ilmunya dan bisa diterapkan dalam kehidupan sehari-hari” ujar angkatan 2013 jurusan Biologi itu.

Nur Aina yang membawa materi sore tadi menyampaikan beberapa hal terkait materi yang dibawakannya.

“Kita ketahui bahwa Hutan Indonesia merupakan urutan ke-3 didunia. Dan dari tangan-tangan manusialah yang bisa menyebabkan kerusakan pada hutan disetiap wilayah. Untuk itu kita sebagai Agent Of Change harus melakukan banyak hal. Diantaranya Go Green, reabsorbsi, KPH (Kampanye Pemuda Hijau), Edukasi berbasis kurikulum, rehabilitasi, konservasi. Hutan ini juga memiliki banyak fungsi salah satu diantaranya sebagai paru-paru dunia O2” Ujar mahasiswa angkatan 2013 itu.

Kegiatan ini dihadiri oleh 31 peserta dari berbagai kalangan. Apresiasi penuh diberikan ke semua peserta yang menyempatkan hadir. Dari kegiatan ini membuktikan bahwa kita harus peduli dan menjaga alam untuk kepentingan kita bersama.

Reporter: RM 1

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s