Calon Tunggal, MUFAK XVIII Tanpa Debat Kandidat

20170605225217
(Doc.Ist)

Parangtambung, BIOma – Hasil pengumuman calon Ketua Umum Maperwa dan Presiden Mahasiswa BEM Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam nampaknya tidak memungkinkan untuk melaksanakan debat kandidat calon pimpinan kedua LK tersebut. Pasalnya, pengumuman hasil ini menunjukkan hanya ada satu calon ketua Maperwa dan satu calon presma BEM. Tak sesuai dengan prosedur sebenarnya, pelaksanaan pemilihan pimpinan LK dalam MUFAK XVIII ini hanya akan dilanjutkan dengan pemaparan visi misi, pemberian pertanyaan dari panalis dan audience dan closing statement berupa orasi Ilmiah.

Ahmad Zulkifli Hasan, Koodinator SC MUFAK XVIII memaparkan bahwa akan ada perbedaan euforia MUFAK tahun ini karena tidak adanya debat. Meski demikian, hal tersebut tidak akan memberi dampak bagi kepengurusan.

Mungkin yang hanya akan menjadi dampak tidak adanya debat pada MUFAK XVIII adalah kurangnya euforia saat pelaksanaan MUFAK XVIII dibanding MUFAK XVII kemarin. Untuk dampak ke kepengurusan saya kira tidak ada karena calon yang akan memimpin kita ini adalah pemimpin yang sudah siap” tutur pria kelahiran 08 Juni 1994 ini.

Dikutip dari Presiden Mahasiswa periode 2016/2017, Inal Iqbal terkait esensi debat yang sebenarnya adalah pemaparan program untuk peningkatan fakultas kedepan.

Debat sebenarnya esensi bagaimana melihat programnya untuk FMIPA kedepan, karena hanya satu calon maka itulah yang terbaik. Seandainya banyak calon maka kita bisa melihat mana yang terbaik dari FMIPA ini” ungkap Inal.

Inal juga berharap Presiden mahasiswa selanjutnya bisa melanjutkan visi dan misinya serta mengembalikan fitrah FMIPA sebagai pusat literasi.

Bersinergi, melanjutkan dan mengembangkan kembali dengan visi dan misi sebelumnya, bagaimana menyatukan sefakultas MIPA, intelektual, transparan dan kuat. Kajian kajian digenjarkan agar FMIPA bisa kembali sebagai pusat literasi” tutupnya.

-RM 9

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s