Calon Tunggal Ketum Maperwa FMIPA, Bukti Rendahnya Minat Berlembaga Mahasiswa

20170605225217 (1)
Logo MUFAK LK-FMIPA XVIII UNM. (Doc.Ist)

Parangtambung, BIOma – Pemilihan ketua umum Maperwa FMIPA UNM yang bakal di laksanakan pada tanggal 16 hingga 18 Juni mendatang cukup menggambarkan keadaan mahasiswa FMIPA dalam memandang kedudukan Lembaga Kemahasiswaan. Tahun ini hanya ada satu calon yang akan diajukan menjadi ketua Maperwa FMIPA UNM. Adapun calonnya adalah Yuli Astuti utusan dari Himpunan Mahasiswa Kimia (HMK).

Salah satu alasan mengapa tahun ini hanya ada satu calon adalah minlat mahasiswa dalam berlembaga semakin kurang.

Iklim MIPA saat ini mengalami penurunan pesat dari yang sebelumnya, entah alasannya mengapa tapi itulah minat mahasiswa terhadap LK yang semakin kurang namun tidak menutup kemungkinan masih ada bibit-bibit yang saya yakin dapat berkembang nantinya untuk membesarkan Lembaga Kemahasiswaan” ungkap Nur Asma, sekretaris panitia MUFAK XVIII FMIPA UNM.

Selain itu dalam kurun waktu 3 tahun berturut-turut pengajuan bakal calon ketua dalam pemilihan ketua umum Maperwa ini yang terpilih adalah seorang perempuan. Jadi dalam hal ini gender bukanlah suatu tolok ukur untuk menjadi seorang pemimpin. Alasan mengenai hanya ada satu calon ini, karena hanya itulah yang mengajukan diri serta siap untuk memegang amanah.

Sekarang ini FMIPA kurang kader sehingga untuk menjadi pemimpin di sebuah lembaga khususnya Maperwa dalam kurun waktu tiga tahun berturut-turut adalah wanita dan mirisnya tahun ini bahkan hanya terdiri atas satu kandidat, adapun jika ia tidak kekurangan kader masih belum ada keberanian dan rasa tanggung jawab atas kelanjutan tangkup kepemimpinan di Maperwa” ungkap Muhlisah selaku warga FMIPA UNM.

Reporter: RM 3

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s