Inovator Nusantara Adakan Roadshow Great Indonesian Leaders Summit 2017

 

1497471838739
Foto bersama usai talkshow GILS 2017. (Doc. Ist)

Parangtambung, BIOma – Inovator Nusantara Cabang Sulawesi Selatan mengadakan Roadshow Great Indonesian Leaders Summit Chapter Sulawesi Selatan di Daun Coffee, Rabu kemarin (14/6). Kegiatan ini merupakaan pembukaan dari Great Indonesian Leader Summit (GILS).

Tema yang dibawakan dalam roadshow ini yaitu “Collaborating Indonesian Young Leaders To Succeed Sustainable Development Goals 2030”. Dalam roadshow ini, materi dibawakan oleh Imam Hidayat, S.P, pendiri dari Jejaring Indonesia dan Pemuda Sahabat Limbah, Rahmiana Rahman, pendiri dari SIGI Makassar,  dan Rahmayani, Finance Manager dari Inovator Nusantara dan Mapres 1 dari Universitas Negeri Makassar 2017. Seperti temanya, materi yang dibawakan yaitu Sustainable Development Goals 2030 yang membahas tentang permasalahan Sustainable Development Goals (SDGs) dan menelaah serta mengkritisi penerapannya di Indonesia. SDGs sudah dicanangkan oleh PBB pada  tahun 2015 dan terdapat 17 poin permasalahan di dalamnya, mencakup berbagai bidang permasalahan seperti bidang lingkungan, kesehatan, kesetaraan gender, dan masih banyak lagi.

 

GILS adalah kegiatan yang diadakan oleh Inovator Nusantara dengan tujuan untuk menyalurkan aspirasi masyarakat baik di bidang sosial, pendidikan, maupun kesehatan lewat karya tulis. Kegiatan ini tidak hanya dilaksanakan di Makassar, kegiatan ini dilaksanakan di seluruh provinsi. Peserta nantinya akan dibimbing untuk menghasilkan karya yang mampu menarik perhatian masyarakat dan pemerintah untuk diinisiasikan demi kemajuan daerah. Peserta berasal dari berbagai kampus di Makassar, tercatat ada 104 orang yang mendaftar untuk mengikuti Roadshow GILS Chapter Sulawesi Selatan.

 

Inovator Nusantara sendiri merupakan lembaga swadaya masyarakat (LSM) yang bergerak di bidang kepemudaan, dimana mereka mengumpulkan pemuda pemudi yang tersebar di banyak provinsi, dalam melakukan proyek sosial. Proyek sosial ini diharapkan memberi dampak perubahan nyata di masyarakat nantinya. GILS ini merupakan salah satu proyek sosial dari Inovator Nusantara. LSM ini telah tersebar di 13 provinsi.

 

“Harapannya untuk roadshow selanjutnya semoga bisa berkelanjutan di Sulawesi Selatan dan lebih menarik pemuda untuk berkonstribusi melalui inovasi supaya Sulawesi Selatan bisa lebih baik, itulah salah satu tujuan dari GILS dan Inovator Nusantara,” ujar Rajidah Arsita, salah satu panitia pelaksana dari Roadshow GILS 2017.

Reporter : RM 7

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s