Hari Ke-2 Wawancara UKT Berjalan Lebih Kondusif

222669
Calon Mahasiswa Baru sedang menunggu antrian wawancara Uang Kuliah Tunggal (Doc. LPM BIOma)

Gunungsari, BIOma – Wawancara Uang Kuliah Tunggal (UKT) Mahasiswa Baru (Maba) Universitas Negeri Makassar (UNM) 2017 untuk jalur SNMPTN dan SBMPTN telah berlangsung selama dua hari yaitu pada hari Selasa-Rabu tanggal 4-5 Juli 2017. Wawancara inilah yang akan menentukan jumlah pembayaran UKT dari seluruh Maba untuk tiap semesternya.

Pada hari ke dua ini, peserta yang mengikuti wawancara tak seperti hari sebelumnya yang sangat membludak sehingga membuat panitia kewalahan untuk menangani para calon Maba dan wali yang memaksa untuk masuk.

 “Di hari pertama memang selalu lebih ramai dan pesertanya sangat banyak, buktinya ada lebih dari 50 orang yang seharusnya diwawancarai pada hari pertama namun ternyata mereka dipindahkan ke hari berikutnya,” terang Nurmayanti, calon Mahasiswa baru dari jurusan Biologi.

Meski begitu, Camaba asal Polewali ini mengaku panitia tetap sigap untuk menangani kendala demikian dengan memprioritaskan peserta yang tertunda, sehingga para wali mahasiswa dapat sedikit bernafas lega.

Untuk hari kedua, suasana wawancara berjalan cukup aman meskipun ada sedikit kericuhan dikarenakan hanya ada 1 pintu masuk dan juga ada beberapa peserta wawancara yang menyalip peserta lainnya tanpa mengambil nomor antrian.

Wawancara yang berlangsung di Auditorium Amanagappa ini memang telah dilaksanakan tiap tahunnya dan selalu saja menemui kendala.

Reporter : RM 10

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s