Ketua IKBIM UNM Harap Para Mahasiswa Bidikmisi Dapat Berprestasi

 

IMG-20170706-WA0019
Para Calon Mahasiswa Bidikmisi Sedang Antri Untuk Melakukan Wawancara. (Doc. LPM BIOma)

Gunungsari, BIOma – Wawancara dan verifikasi berkas bagi Mahasiswa baru penerima Bidikmisi yang lulus melalui jalur SNMPTN dan SBMPTN 2017 yang berlangsung pada hari ini tepatnya hari ini (6/07) di Ballroom lantai 2 Menara Pinisi. Pelaksanaan wawancara dan verifikasi berkas ini akan dilanjutkan pula pada esok hari yaitu pada tanggal 7 Juli 2017 karena jumlah peserta yang terlalu banyak serta memberikan kesempatan untuk mahasiswa baru yang tidak sempat hadir pada hari ini. Para mahasiswa baru di wawancarai langsung oleh Pembantu Dekan I dan Pembantu Dekan III masing-masing fakultas. Proses pelaksanaannya di bantu oleh pengurus Ikatan Keluarga Bidikmisi (IKBIM) UNM.

Terdapat 578 orang mahasiswa baru penerima bidikmisi yang lulus melalui jalur SNMPTN dan SBMPTN. Sebelum melangkah ke tahap wawancara dan verifikasi berkas terlebih dahulu mahasiswa baru melakukan registrasi on deks dan hanya 510 orang yang melakukannya.

Setelah verifikasi berkas kemudian dilakukan registrasi faktual, dimana tim verifikator langsung mendatangi rumah masing-masing mahasiswa penerima Bidikmisi. Mahasiswa penerima Bidikmisi yang tidak melalui tahapan seleksi akan diregulerkan.

Ketua Umum IKBIM UNM, Unding Amar berharap para mahasiswa Bidikmisi tetap dapat berprestasi dan dapat mengharumkan nama universitas.

“Mereka adalah orang-orang yang dipilih oleh Negara dari banyaknya orang yang mendaftar di Universitas Negeri Makassar, sehingga mereka harus berprestasi untuk mengharumkan nama universitas”, tuturnya.

 

Reporter : Elfandi/RM 8

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s