Rektor UNM Tinjau Langsung Keamanan Proses Tes Jalur Mandiri

 

beritafiat
Rektor Universitas Negeri Makassar melakukan tinjauan langsung keamanan proses tes jalur Mandiri (Doc. LPM BIOma)

Gunungsari, BIOma – Pelaksanaan Tes Jalur Mandiri Universitas Negeri Makassar yang dilaksanakan pada Selasa (11/07) berjalan tertib dan aman. Hal ini disebabkan karena tingkat pengamanan bagi setiap calon mahasiswa Mandiri yang semakin diperketat dari tahun sebelumnya.

Rektor Universitas Negeri Makassar (UNM), Husain Syam didampingi oleh para Dekan Fakultas turun langsung untuk meninjau keamanan proses Tes Jalur Mandiri. Pengamanan dilakukan mulai pukul 06.00 pagi (11/07) hingga tes selesai dilaksanakan.

Sehari sebelum tes jalur mandiri dilaksanakan, dilakukan rapat di gedung phinisi dengan membahas mengenai segala persiapan dan instruksi pada saat melakukan pengamanan nanti.

“1 minggu sebelum pelaksanaan tes, kami sudah diberi instruksi untuk pengamanan. Kemudian dilakukan rapat sehari sebelum tes untuk membahas semua apa yang akan dilakukan nanti demi pengamanan saat tes berlangsung” ungkap Kadir, security di sektor Fakultas Psikologi kampus Gunung sari.

Peserta merasa sangat nyaman menjalani tes karena suasananya yang hening, tenang dan sejuk sehingga mudah untuk berfikir dalam menjawab soal. Berbeda dengan pada saat tes jalur SBMPTN yang dilaksanakan di sekolah – sekolah. Beberapa fasilitasnya masih ada yang kurang memadahi dan kondisi lingkungan yang terlalu ribut sehingga konsentrasi dapat tertanggu.

Rasanya pada saat tes mandiri tadi itu adem sekali, fasilitas kelasnya yang nyaman dan lingkungannya lebih tenang bikin saya lebih mudah untuk berkonsentrasi menjawab soal, sangat berbeda pada saat tes SBMPTN kemarin yang menurut saya kurang nyaman untuk berkonsentrasi”, terang Idatu Hasanah, salah satu peserta tes jalur mandiri UNM.

Reporter : RM 3

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s