Sukses Helat Gerakan UNM Mengaji dan Shalat Berjamaah Dengan 6000 Peserta

IMG-20170811-WA0014
Kegiatan “Gerakan UNM Mengaji dan Shalat Berjamaah” yang dilaksanakan pagi tadi, Jumat (11/08) di Pelataran Menara Phinisi UNM.

Gunungsari, BIOma – Untuk pertama kalinya Universitas Negeri Makassar menghelat kegiatan “Gerakan UNM Mengaji dan Salat Berjamaah” di Pelataran Menara Phinisi UNM pagi tadi, Jumat (11/08). Kegiatan ini diikuti oleh seluruh civitas UNM dan kurang lebih terdapat 6000 peserta yang turut meramaikan. Kegiatan ini didasari oleh maraknya kegiatan serupa yang dilaksanakan di berbagai daerah di Indonesia, sesuai yang diungkapkan oleh Muhammad Shaleh, selaku ketua panitia Gerakan UNM Mengaji dan Salat Berjamaah .

“Pada dasarnya kegiatan ini dilaksakan karena sekarang ini sedang marak-maraknya gerakan mengaji di nusantara, apalagi banyak sekali kelompok-kelompok dakwah di lingkup UNM yang juga menyelenggarakan kegiatan serupa” ungkapnya.

Muhammad Shaleh juga berharap jika kegiatan ini tidak saja diketahui oleh mahasiswa melainkan seluruh civitas akademik di UNM dan ada tindak lanjut nantinya.

“Kegiatan ini seperti semacam launching yang akan di tindak lanjuti dengan kegiatan yang akan dilaksanakan di setiap fakultas dan akan di pantau langsung, serta kita berharap ada dan ingin melihat apa tindak lanjut dari kegiatan ini” tutur dosen Fakultas Bahasa dan Sastra tersebut.

Lebih lanjut, ia juga berharap dengan kegiatan ini kampus UNM yang baru saja mendapatkan akreditasi A dapat menjadi lebih baik kedepannya dengan setiap pengelolaan secara keseluruhan berlandaskan pada nilai-nilai agama.

Salah satu peserta, Sri Maryuni Putri yang merupakan mahasiswa baru dari Jurusan Manajemen mengungkapkan bahwa kegiatan ini sangat bermanfaat dan memberikan dampak positif. Hanya saja ada hal yang masih kurang dalam pelaksanaannya yaitu masalah ketidakteraturan barisan dan mekanisme waktu.

RM : 9

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s