LKPB FMIPA UNM Siap Helat BIOtaFarm EXPO

lpkb.jpg
Berbagai macam lomba yang disediakan di Biotafarm EXPO LPKB FMIPA UNM. (Doc. Ist)

Parangtambung, BIOmaBiology Experimental Farm EXPO (BIOTAFARM) akan digelar untuk pertama kalinya oleh LKPB FMIPA UNM pada tanggal 24-26 Agustus 2017 dalam bentuk pameran. Berbagai jenis lomba mulai dari tingkat TK-SMA, serta masyarakat umum. Kegiatan ini dilatarbelakangi oleh IBKIK, yaitu penelitian pengabdian masyarakat yang sedang dilakukan oleh Dr. Drs. Adnan, MS sebagai penanggung jawab LKPB. Hal ini sesuai penuturan Koordinator Umum Biotafarm EXPO, Akhmad Faqih Dzulkarnain.

Yang melatarbelakangi kegiatan ini yaitu IBKIK atau sederhananya disebut juga sebagai penelitian pengabdian masyarakat yang dilakukan oleh Pak Adnan untuk memperkenalkan kebun kepada masyarakat luar” tutur Faqih.

Kegiatan ini menjadikan pameran sebagai kegiatan utama dan lomba-lomba yang diharapkan dapat menarik banyak peserta. Pameran sendiri dilaksanakan untuk memperkenalkan kepada masyarakat umum hal-hal yang terkait dengan aktivitas kebun percobaan. Persiapan yang telah dilakukan hampir rampung yakni berkisar 90%. Adapun kendala yang dihadapi panitia yaitu kurangnya tenaga kerja sementara luas kebun yang akan dikerjakan berkisar 6000 meter.

Tujuan diadakannya kegiatan ini yaitu untuk memperkenalkan kepada masyarakat umum hal-hal yang terkait dengan berbagai aktivitas kebun percobaan, misalnya bagaimana cara membuat bokasi, bagaimana cara memanfaatkan limbah-limbah organik untuk membuat tanaman organik, dan aktivitas lainnya”tutur Adnan, penanggung jawab LKPB.

Reporter : RM 9

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s