LPM BIOma Kukuhkan 16 Orang Reporter Magang

20170911074344
Foto bersama para reporter baru dengan panitia dan pengurus LPM BIOma usai prosesi pengukuhan di Tanjung Bayang, Minggu (10/09).

Tanjung Bayang, BIOma – (10/09) Lembaga Pers Mahasiswa BIOma (LPM BIOma) resmi mengukuhkan anggota magang sebagai reporter. Usai melewati serangkaian proses, mulai dari tahap DJMTD (Diklat Jurnalistik Mahasiswa Tingkat Dasar) bulan April lalu, hingga proses menjadi reporter magang selama kurang lebih 3 bulan lamanya, sebanyak 16 orang berhasil bertahan hingga tahap akhir yakni proses pengukuhan yang berlangsung hari Minggu kemarin, di Tanjung Bayang. Kegiatan ini turut dihadiri oleh Ketua Umum HIMABIO yang juga menjadi saksi pengukuhan reporter baru.

Sebelum dikukuhkan, dua hari sebelumnya reporter magang telah melalui tahap penerimaan materi, mulai Jumat-Sabtu (8-9/09) hingga akhirnya resmi dikukuhkan dengan pembacaan sumpah oleh Pimpinan Umum LPM BIOma dan secara simbolis melalui pemberian kartu pers yang menandakan identitasnya sebagai reporter kampus.

Pimpinan Umum (PU) LPM BIOma, Fadhilah Misbah berharap dengan kehadiran para reporter baru dapat menjadikan LPM BIOma semakin jaya dalam dunia pers kampus. Fadhilah turut mengingatkan bahwa “untuk reporter baru agar mampu bertanggungjawab atas kerjanya sebagai seorang jurnalis yang jujur dan amanah”.

Senada dengan Fadhilah Misbah, Abdul Jalil selaku koordinator steering committee (SC), juga mengharapkan kepengurusan BIOma kedepannya semakin berjalan dengan lancar dengan adanya anggota baru sebagai keluarga LPM BIOma.

“Semoga kepengurusan BIOma semakin berjalan dengan lancar dilihat dengan karya-karya yang dihasilkan tentunya.” Ia juga bersyukur atas kelancaran prosesi pengukuhan pagi tadi berkat kerja keras panitia dan pengurus.

Salah satu reporter baru, Sari Bulan Wahyuni mengungkapkan kebahagiaannya karena telah berhasil melalui semua proses hingga akhirnya resmi dikukuhkan Minggu kemarin. Bahkan Cici (sapaannya) hampir menitikkan air mata saat prosesi pengukuhan.

Senang dong kak akhirnya dikukuhkan, akhirnya ada tanggungjawab baru yang harus dijalankan dengan sepenuh hati. Terharu sekali saat pembacaan sumpah, sebenarnya mau titikkan air mata tapi malu, sedih juga karena hanya 16 orang yang dikukuhkan dari 28 orang yang berjuang di tahap reporter magang”, ungkap mahasiswi angkatan 2016 tersebut.

Reporter: Farahdiba Ainah Auliyah

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s